Share |

Deltras vs Persis : Kejar Gol Menit Awal


Menjamu Persis Solo di Gelora Delta sore nanti, Delta Putra Sidoarjo (Deltras) dibalut kepercayaan diri tinggi. Selain akan memperoleh dukungan dari ribuan suporter setianya, The Lobster -julukan Deltras- punya dua modal positif lain yang bisa mengangkat spirit bertanding. Yaitu, keberhasilan menahan seri PSIS 0-0 di ­Sta­dion Jatidiri, Semarang, Jumat lalu (26/2) dan keber­ha­silan me­nahan seri (0-0) Persis di putaran pertama pada 27 Desember 2009 di Stadion Manahan, Solo. Deltras juga belum kehilangan satu poin pun saat main di kandang.

Tapi, pelatih Deltras Nus Ya­de­ra menegaskan bahwa timnya tidak boleh sedikit pun meng­ang­gap remeh Laskar Samber Nyawa -sebutan Persis- dalam laga yang akan ditayangkan langsung AnTV mulai pukul 15.00 WIB tersebut.

"Persis yang sekarang tentu bukan Per­sis yang kami hadapi di putaran per­ta­ma lalu. Seiring berjalannya kompe­ti­si, mereka pasti terus mengadakan perbaikan. Karena itu, kami harus tetap ekstrawaspada dalam menghadapi mereka," cetus Nus.

"Setelah gagal mengalahkan kami di pertemuan pertama, mereka pasti punya tekad kuat untuk mengalahkan kami di putaran kedua," sambungnya.

Untuk menjinakkan Persis, Deltras sudah menyiapkan strategi menyerang sejak peluit kickoff dibunyikan wasit. Dua stiker yang punya kecepatan, Satyo Husodo dan Cornelis Kaimu, sudah di­si­ap­­kan untuk menjadi starter. Lima pemain tengah yang dimotori kapten Ferry Aman Saragih sudah diins­truk­si untuk aktif membantu men­g­gempur barisan perta­hanan tim tamu.

"Kami ingin tim langsung tan­cap gas dan mencetak gol di me­nit-menit awal," lanjutnya.

Pelatih asal Am­bon itu meng­ung­kap­kan, unggul de­ngan gol besar di babak pertama juga akan memudahkan dirinya untuk me­ro­tasi pemain. Dengan be­gitu, stamina mereka masih bisa di­an­dalkan untuk meng­ha­dapi pertan­di­ngan beri­kutnya yang jaraknya berdekatan.

The Lobster yang berambisi untuk kem­bali menghuni puncak klasemen wilayah II semakin di atas angin karena PSIS datang ke Sidoarjo tidak dalam kondisi terbaik. Kebugaran tim masih bermasalah setelah melakoni laga away ke Persikab Kab Ban­dung (26/2). Kesehatan lima pemain pilar sampai seka­rang masih dira­gu­kan. Mereka adalah stoper Adrian Wijaya (telapak tangan beng­kak), bek kiri Ilham Ngdiyoto (demam tinggi), ge­lan­dang serang Haryanto Tomy Pra­se­tyo (otot tertarik), striker Yanuar Rus­pus­pito (cedera ligamen kambuh), dan Alberto Parades (engkel). Satu pemain lainnya yang sebelumnya dinyatakan sembuh kembali mengalami sakit ringan di bagian otot kaki kanan, yakni Andri Siswanto.

Kondisi itu membuat kubu Persis pusing. "Besar kemungkinan, saya akan melakukan rotasi karena memang kondisi pemain belum menjanjikan semua," ujar pelatih Persis Isman Jasulmei.

Rotasi terjadi di sektor lini depan dengan mendepak Alberto Parades. Dia digantikan Ferry Anto Saputro. Per­gan­tian dilakukan untuk menambah daya gedor Persis. (ali/im/jpnn/diq)
Share on Google Plus

About 12paz