Share |

Alfred Riedl Gantikan Benny Dolo di Timnas


Pelatih asal Austria, Alfred Riedl dipastikan akan menggantikan peran Benny Dolo menangani tim nasional (timnas) Indonesia. Mantan pelatih Laos itu juga akan menangani timnas junior proyeksi SEA Games Jakarta 2011.

Hal ini diungkapkan oleh Sekjen PSSI, Nugraha Besoes saat ditemui wartawan di kantor PSSI, Senayan Jakarta, Kamis 4 Maret 2010. Menurut Nugraha, saat ini PSSI tinggal memastikan sosok yang akan menempati posisi direktur teknik timnas.

"Ada dua nama pelatih yang sudah masuk, yakni Alfed Riedl dan Ruud Kroll. Riedl akan diproyeksikan sebagai pelatih timnas junior dan senior. Sedangkan Kroll diplot sebagai direktur teknik," kata Nugraha.

Menurut Nugraha, Kroll adalah nama yang direkomendasikan oleh Persatuan Sepakbola Belanda (KNVB). Namun, mantan pemain timnas Belanda itu dicalonkan untuk menjadi pelatih timnas seperti Riedl.

"Kalau Kroll bersedia jadi direktur teknik, masalah sudah tidak ada lagi. Tapi kalau nanti dia tidak bersedia, kami akan meminta KNVB mencari penggantinya yang mau jadi direktur teknik," kata Nugraha.

"Kami berharap semuanya sudah bisa selesai dalam waktu dekat ini. Dengan begitu, Maret mereka sudah bisa mulai bekerja," pungkas Nugraha. • VIVAnews
Share on Google Plus

About 12paz