Share |

Persipura vs Psm = 2-1 , Beto Tambah Pundi Gol


Tim kebanggaan masyarakat Papua, Persipura Jayapura menekuk tamunya PSM Makassar 2-1 dalam pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia 2009/2010 di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (27/2/2010).

Gol kemenangan Persipura masing-masing diciptakan penyerang jangkung Yustinus Pae pada menit ke-6, dan Beto Gonzalves pada menit ke-86 sedangkan gol balasan PSM hasilkan Osvaldo Moreno pada menit ke-17.

Jalannya pertandingan yang dipimpin wasit Jumadi Effendi dari PSSI berlangsung sengit. Usai peluit tanda babak pertama ditiup wasit, kedua tim langsung saling memperagakan permainan menyerang.

Persipura memiliki empat peluang bagus lewat Beto Gonsalves, Tinus Pae, Ortizan Sallosa, dan Stevie Bonsavia tapi masih mampu diantisipasi kiper PSM Samsidar.

PSM melalui penyerang Osvaldo Moreno mengancam gawang Persipura yang dijaga Jendry Pitoy pada menit awal melalui serangan balik.

Gol pertama bagi Persipura tercipta menit ke-6 melalui Tinus Pae yang memanfaatkan umpan dari sisi kanan gawang PSM yang dilepaskan pemain sayap Persipura, Ortizan Solossa.

Ketinggalan satu gol membuat anak-anak PSM menaikan tempo serangan. Hasilnya, pada menit ke-17, memanfaatkan umpan lambung yang dilepaskan seorang pemainnya, Osvaldo Moreno dengan tenang menyundul bola yang gagal diantisipasi penjaga gawang Persipura, Jandri Pitoy.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, pelatih Persipura Jaksen Tiago menarik keluar Tinus Pae dan menggantinya dengan Boas Solossa pada menit ke-65 untuk menambah daya dobrak.

Hasilnya, berkat kerja sama yang baik akhirnya Beto Gonzalves berhasil mencetak gol kemenangan bagi Persipura pada menit ke-86, setelah mengelabui kiper PSM Syamsidar.

Boas Solossa sebenarnya punya peluang emas menambah keunggulan Persipura, tetapi ekseskusi penalti yang dilakukannya pada menit ke-88 mampu digagalkan Syamsidar.

Pelatih Persipura Jaksen Tiago kepada wartawan mengaku puas dengan hasil yang diperoleh para pemainnya.

"Meski demikian, masih banyak hal yang akan menjadi bahan evaluasi saya untuk tim," kata Jaksen.

Sementara asisten Pelatih PSM Makasar Tomi Ho mengaku anak asuhnya sudah bermain maksimal.

"Kami sudah bermain cukup bagus. Saya akui Persipura punya keberuntungan yang lebih," katanya.
Share on Google Plus

About 12paz