Share |

Persiba vs Persiwa : Beruang Madu Fokus Ke Pertandingan



Meskipun harus mengalami evaluasi yang berimbas pada dicoretnya beberapa pemain, hal tersebut rupanya tidak berdampak buruk pada tim Persiba Balikpapan. Justru Muhammadan dkk tetap fokus ke pertandingan melawan Persiwa Wamena, Minggu (28/2) ini.

Meski sempat dikhawatirkan oleh beberapa kalangan mengingat ketatnya jadwal skuad Beruang Madu -julukan Persiba- pada putaran kedua Indonesia Super League (ISL) 2009-2010. Terlebih lawan yang bakal dihadapi Persiba pada matchday ke-21 nanti adalah tim kuat Persiwa Wamena.

“Anak-anak adalah pemain yang profesional, mereka tetap menjalani rutinitas latihan dengan enjoy, meski memang mereka harus ditinggal rekan satu timnya yang lebih dari satu putaran selalu bersama. Tapi itu tidak mempengaruhi konsentrasi mereka pada pertandingan menjamu Persiwa,” ujar Daniel Roekito, Penasehat Teknis Persiba.

Pasca kekalahan tipis 0-1 dari tuan rumah PSM Makassar (21/2) lalu, menurut Daniel, mental pemainnya terbilang makin apik. Demikian pula perkembangan dalam mempersiapkan diri menghadapi tim berjuluk Badai dari Pegunungan Tengah- Persiwa Wamena. “Secara keseluruhan tim ini sangat kondusif, kondisi pemain juga sangat prima demikian pula mental bertanding anak-anak yang kami harapkan dapat terus terbangun baik hingga pertandingan nanti,” terangnya.

“Yang jelas dengan kondisi saat ini kami menatap optimis laga menghadapi Persiwa nanti, apalagi konsentrasi kami benar-benar bagaimana memenangkan laga nanti untuk membayar kegagalan kami di pertandingan sebelummnya,” sambung Daniel.

Daniel yang sempat mengajak anak asuhnya pada latihan sore dalam kondisi hujan tetap terliaht begitu semangat, pada latihan Jumat (26/2) kemarin Mijo Dadic hanya melakukan latihan pada pagi hari saja. Itu sudah sesuai dengan program yang dicanangkan sang pelatih. Persiapan terkahir menjamu Persiwa pada pertandingan yang akan ditayangkan secara live oleh Antv pada Minggu (28/2) sore.

Daniel kembali akan mengajak anak asuhnya pada ujicoba lapangan Sabtu (27/2) pagi ini. “Untuk mengtahui perkembangan dan kesiapan pemain kami terakhir, kita akan lihat pada ujicoba lapangan besok (hari ini. Red) pagi. Termasuk siapa bakal masuk setarting eleven masih akan kita lihat perkembangannya,” tandas Daniel.

Calon lawan Persiba sendiri, Persiwa menyertakan sebanyak 24 penggawanya tiba di Balikpapan, pada Jumat sore kemarin. Tim asuhan pelatih Zaenal Abidin, akan melakukan uji coba lapangan seusai Persiba. “Saya belum bisa bicara banyak, tapi yang jelas kami dalam kondisi siap. Siapa-siapa yang akan kami turunkan dan formasi apa untuk melawan Persiba kita lihat nanti, karena kami besok (har ini.Red) akan langsung melakukan ujicoba lapangan,” terang Zaenal Abidin. (san)
Share on Google Plus

About 12paz