Share |

Persebaya Incar Penyerang Asal Iran


Batal mendapatkan Talaohu Abdul Musafri memak­sa Persebaya Surabaya berburu stik­er lagi. Kini, manajemen Green Force -julukan Persebaya- berusaha mendapatkan penyerang baru.

''Sebenarnya, sangat menguntungkan Persebaya kalau Musafri jadi bergabung. Tapi, sudah ti­dak mungkin mendapatkannya. Kami harus cari penyerang yang kua­litasnya sepadan,'' ungkap Pe­latih Persebaya Danurwindo ke­marin (27/8).

Menurut dia, saat ini stok pe­nyerang lokal berkualitas sudah ha­bis. Mau tak mau, pemain asing ja­di incaran. Itu pun hanya pemain asing dari Asia. Sebab, Persebaya sudah memiliki tiga pemain asing non-Asia.

Terkait dengan hal itu, Ketua Harian Persebaya Cho­lid Ghoromah me­nyatakan akan menyeleksi pe­main asing dari Iran. ''Minggu de­pan mereka datang. Posisinya ma­cam-macam. Di antaranya ada yang penyerang,'' urainya.

Para pemain Iran tersebut didatangkan oleh agen pemain Bangun Sportindo yang dipimpin Alex Banmou. Alex memang berjanji mendatangkan dua pemain Iran. Mere­ka berposisi sebagai pemain belakang dan penyerang.

Mengenai persoalan John Tarkpor, Cholid bersikukuh bahwa yang bersangkutan telah menjadi milik Persebaya. ''Dia sudah teken kontrak de­ngan Persebaya. Berarti, dia adalah pemain Persebaya,'' tegasnya.

Alex yang notebene agen Tarkpor tidak mau banyak berbicara soal ma­salah itu. ''Sebenarnya, ini bukan masalah besar. Tapi, saya tidak mau berkomentar dulu,'' ujarnya. Dia menyatakan bahwa Tarkpor akan datang ke Indonesia pekan depan.

Sementara itu, Persebaya U-21 akan memanggil pemain pekan depan. Sejauh ini, tim tersebut sudah memiliki modal 90 pemain hasil pantauan Pengcab PSSI Surabaya. ''Semua pemain akan dipanggil dan diseleksi tim pelatih Persebaya U-21,'' kata Sekretaris Umum Per­sebaya Akhmad Munir.

Tim Persebaya U-21 akan dita­ngani Gomes de Oliveira yang di­bantu Yusuf Money dan Dedi Se­tiawan. Sebenarnya, Hartono juga berada di jajaran pelatih tim tersebut. Tapi, asisten pelatih Persebaya musim lalu itu mengundurkan diri. Dia memilih melatih tim U-15 Jatim proyeksi Piala Medco. Dia menggantikan posisi Machrus Afif yang saat ini menjadi pelatih kiper Persebaya. (nar/ca)
Share on Google Plus

About 12paz