Share |

Mutiara Hitam Pilih Makassar


Persipura Jayapura bakal bo­yongan ke Makassar. Hal itu seiring ke­putusan manajemen Persipura yang me­milih Makassar sebagai home base un­tuk putaran pertama Indonesia Super Lea­gue (ISL) musim depan. Mutiara Hitam -julukan Persipura- pindah home base sementara karena Stadion Mandala, Jayapura, sedang direnovasi.

Sekretaris Umum Persipura M.H. Thamrin Sagala menyatakan, keputusan tersebut telah disepakati seluruh komponen Per­sipura. Mulai ketua umum, pelatih, pe­main, hingga ofisial.

Makassar dipilih karena pertimbangan akomodasi yang memadai. Selain itu, akses dari Jayapura ke Makassar relatif mudah dan cukup murah. Apalagi, ke­dua klub memiliki kedekatan emosio­nal karena sesama tim wilayah timur. ''Hal itu merupakan keuntungan tersendiri,'' kata Thamrin.

Pemilihan Makassar sudah dikoordina­sikan kepada Presiden Direktur PT Liga Indonesia Andi Darussalam. Selain itu, kubu Persipura telah berbicara dengan pihak PSM Makassar. ''Kita optimistis bi­sa disetujui oleh PSSI,'' ujar Thamrin.

Dukungan pun datang dari pendukung Per­sipura. Koordinator Persipuramania (su­porter Persipura) Irawan mengatakan setuju dan sangat senang dengan keputusan manajemen yang memilih Makassar. Sebab, Makassar merupakan salah satu kekuatan sepak bola di Indonesia.

''Kami sangat setuju main di Makassar. Apalagi, banyak orang Papua di sana. Selain itu, masyarakat Makassar mendukung. Sebab, Persipura merupakan salah satu kekuatan sepak bola dari wilayah timur,'' tutur Irawan.

Karena tim kesayangannya bermain di Makassar, Irawan segera berkoordinasi dengan membuka wakil suporter di Ma­kassar. ''Setelah ada jadwal resmi dari BLI, kami akan mengatur langkah selanjutnya seperti membuka wakil suporter di sana,'' katanya.

Irawan berharap agar lebih banyak siaran langsung pertandingan Persi­pura. Tujuannya, memenuhi antusias­me pendukung Persipura yang tidak bi­sa datang langsung ke Makassar. (eno/wen/jpnn/ca)
Share on Google Plus

About 12paz