Share |

Arema Negosiasi Datangkan Christian Carrasco


Masih ingat aksi 'Spiderman' ala Christian Carrasco usai mencetak gol buat timnya? Kalau bomber asal Chile ini jadi berlabuh di Arema Malang, maka siap-siaplah menyaksikan selebrasi klasik Carrasco yang pernah membawa Persebaya Surabaya berjaya di Liga Indonesia ini.

"Manajemen Arema meminta saya membawa striker yang bukan cuma jago mencetak gol, tapi juga bisa menghibur penonton," ujar Nelson Leon Sanchez, agen Carrasco kepada GOSport di Makassar, Selasa 25 Agustus 2009.

Rencananya, Carrasco yang terakhir berkiprah di Chile bakal datang ke Malang, Kamis pagi, 27 Agustus 2009. Selain Carrasco, Sanchez juga membawa dua pemain dengan posisi berbeda. Mereka adalah Julio Bertran (gelandang/Chile) dan Moises Maldonado (bek/Paraguay).

"Saya yakin kalau mereka diberi kesempatan menunjukkan aksinya dan fair, pasti publik Arema akan tertarik," tambah Sanchez berpromosi.

Carrasco sendiri baru tiba Selasa pagi, 25 Agustus 2009 di Jakarta. Mantan bomber yang juga pernah berkiprah di PSMS Medan ini mengaku sangat antusias ketika Sanchez mengabarkan akan membawanya ke Arema.

"Atmosfer sepakbola di Malang, terutama suporter Arema sangat kental. Sebagai seorang striker saya butuh dorongan moril untuk mencetak gol demi gol," ujar Carrasco yang pernah tercatat sebagai pemain terbaik sekaligus top skorer di Piala Bang Yos 2006 ini.

Yang menarik, Carrasco mengaku sangat terkesan saat membela Persipura Jayapura melawan Arema Malang di final Copa Indonesia 2006. "Saya butuh dukungan dan yel-yel tanpa henti dari suporter seperti Arema," kata Carrasco.

Di sisi lain, Sanchez sangat yakin peluang Carrasco menembus skuad Arema musim depan sangat besar. Begitu pun dengan Bertran dan Maldonado.

"Kedua pemain ini baru pertama kali datang ke Indonesia. Keduanya sama-sama bermain di Liga Super negaranya. Artinya, secara kualitas tak perlu diragukan," tandasnya.

Laporan: Abdi Satria/GOSport

Share on Google Plus

About 12paz