Share |

Timnas Filipina Tantang Indonesia gelar Laga Persahabatan


Federasi Sepak bola Filipina (PFF), berniat meningkatkan kemampuan timnya dengan mengundang Indonesia untuk beruji coba pada bulan Juni mendatang.

Sepak bola Filipina sempat dipandang sebelah mata, baik di dunia internasional maupun di negerinya sendiri. Namun PFF mulai bersemangat meningkatkan sepak bola Filipina, khususnya tim nasional, setelah ‘The Azkals’ mampu menembus semifinal Piala AFF 2010 lalu.

Ketua umum PFF, Mariano Araneta, mengaku sudah mengirimkan undangan kepada Asosiasi Sepak bola Thailand dan PSSI untuk laga persahabatan pada 5 Juni dan 12 Juni. Laga tersebut rencananya akan digelar di Stadion Panaad, kota Bacolod, yang sedang dalam tahap verifikasi AFC.

“Saya akan berbicara lebih jauh lagi dengan perwakilan dari Indonesia dan Thailand saat mereka kemari untuk Rapat Anggota AFC pada 21 dan 22 April,” ujarnya seperti dilansir Philstar.

“Kami mungkin akan menggelar laga 5 Juni di Bacolod. Kami akan mengirim orang untuk memeriksanya dan kami juga harus memasang sejumlah tempat duduk,” imbuh Mariano.

Sementara itu, Filipina akan menjalani laga uji coba melawan Malaysia pada 1 Juni mendatang di Kuala Lumpur. “Malaysia telah mengundang kami untuk menjalani laga uji coba di Kuala Lumpur pada 1 Juni, kurang lebih. Saya sudah berbicara dengan Dan (Palami, manajer tim) dan dia menyanggupinya,” tandas Araneta.

Share on Google Plus

About 12paz