Share |

Tembok Stadion Diponegoro Semarang runtuh


Tembok sisi barat Stadion Diponegoro yang terletak di Jalan Ki Mangunsarkoro Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, sekitar pukul 10.00 WIB, runtuh menimpa delapan mobil yang sedang parkir.

Tidak ada korban jiwa dalam runtuhnya tembok sepanjang 16 meter, dengan ketinggian 3 meter, dan tebal sekitar 50 centimeter tersebut.

Delapan mobil yang tertimpa reruntuhan tembok stadion tersebut adalah Suzuki Carry bernomor polisi K 8852 TA, Daihatsu Xenia H 9231 YY, Honda Jazz H 9404 CD, Isuzu Panther H 8526 RA, Toyota Kijang H 8992 SW, Suzuki Karimun Estillo B 2226 HB, Suzuki bak terbuka H 1687 MC, dan sebuah Toyota Kijang merah yang tidak diketahui pelat nomor polisinya.

Mobil-mobil yang tertimpa reruntuhan tembok stadion tersebut rata-rata mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan.

Pada saat yang bersamaan, di Stadion Diponegoro sedang digelar Kejuaraan Sepak Bola Aqua Danone Nations Cup untuk anak-anak.

Pelatih sekolah sepak bola (SSB) Bintang Muda Pati, Gatot (45), yang pada saat kejadian sedang mengantar anak didiknya bertanding menyebutkan jika suara runtuhnya tembok stadion terdengar cukup keras.

"Saya langsung lari keluar stadion saat mendengar suara gemuruh yang ternyata tembok stadion sudah runtuh dan menimpa mobil saya," ujar warga Kutoarjo, Kabupaten Pati, tersebut.

Hingga berita ini ditulis, pembicaraan antara perwakilan pengelola stadion dengan para pemilik mobil yang rusak masih berlangsung. Beberapa anggota Polrestabes Semarang juga terlihat melakukan penyelidikan di lokasi kejadian untuk memastikan penyebab runtuhnya tembok Stadion Diponegoro.
Share on Google Plus

About 12paz