Share |

Persiwa vs Arema = 1-0 , Singo Edan Tumbang Di Lembah Baliem


Persiwa Wamena berhasil merebut poin penuh di kandang melawan Arema Indonesia pada babak lanjutan Indonesia Super Liga musim 2012 di Stadion Pendidikan, Wamena, Jumat 13 April 2012.

Bermain di depan pendukungnya, Tim Badai Pegunungan sempurna membalas dendam Arema dengan skor tipis 1-0. “Kami unggul satu kosong, ini sangat baik untuk kami,” kata Agus Santoso, manajer Persiwa Wamena, Jumat malam.

Gol satu-satunya tuan rumah dicetak Erick Weeks pada menit ke-32. Berawal dari umpan Ricardo Robertho Merani yang sebelumnya berhasil mengecoh pemain belakang lawan, Erick dari sudut sempit kiri gawang menerima bola dan langsung melepas tembakan ke tiang jauh. Skor 1-0 untuk skuad Hijau Hitam.

Unggul lebih dulu tak membuat Eddie Foday Boakay dan kawan-kawan menurunkan serangan. Gempuran berikut juga datang dari Piter Rumaropen yang mencoba bermain satu dua dengan Boakay. Sayang, masih dapat ditahan Herman Dzumafo Epandi.

Pasukan Joko Susilo yang tak mau ketinggalan akhirnya balas menyerang. Herman Dzumafo yang mencoba sepakan keras pada menit ke-35 masih dapat ditepis kiper Persiwa. Tekanan bertubi-tubi Arema belum menjadi gol hingga berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua, skuad Singo Edan kembali tampil menyerang. Hasilnya berbuah satu gol yang dilesakkan Alain N’Kong pada menit ke-54. Sayang, wasit menganulir gol tersebut karena menganggap Ferry Aman telah melakukan pelanggaran lebih dulu.

Boakay beberapa kali mencoba melancarkan balasan ke garis pertahanan Arema. Namun rapatnya lini belakang lawan membuat gebrakan Persiwa sia-sia. “Arema kali ini bermain sangat bagus, mereka begitu berbeda dengan Arema yang dulu,” kata Mahmudiana, asisten pelatih Persiwa.

Menurut dia, sejumlah pemain baru Arema menunjukkan kelasnya sebagai pilar profesional. “Permainan mereka luar biasa, kita berharap saat melawan Persela, bisa mendulang poin lagi,” ujarnya.

Dengan hasil ini, Arema tetap terbenam di posisi 18 klasemen sementara ISL dengan mengumpulkan poin 14. Sementara Persiwa di posisi 3 dengan nilai 34.

Kemenangan Persiwa malam ini memupus harapan Arema yang sempat membekuk Persiwa 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis, 29 Maret 2012. Arema sendiri dari sepuluh pertemuan terakhir kedua tim sejak 2007 sampai 2012, berjaya enam kali – lima kemenangan diraih di kandang dan satu kemenangan diraih di Wamena (0-2 pada 11 April 2010). Persiwa unggul empat kali.
Share on Google Plus

About 12paz