Share |

Esteban Guillen Siap Jalani Debut Bersama Persiba


Gelandang Esteban Guillen mengaku sudah sangat siap melakoni debutnya bersama Persiba di putaran kedua ISL 2011-2012, saat menghadapi Pelita Jaya Karawang di Stadion Singaperbangsa Karanwang, sore ini. Meski belum mendapatkan kepastian dari pelatih Peter Butler apakah dirinya bakal diturunkan sejak awal babak pertama, pemain yang kini mengenakan nomor punggung 7 tersebut menjanjikan tampil all out untuk membawa Persiba meraih poin.

“Mungkin ini akan menjadi debut saya jika diturunkan melawan Pelita Jaya. Dengan kondisi saya sekarang, saya sudah sangat siap main bersama Persiba meskipun di putaran kedua ini harus bermain di luar kandang. Harapan saya tentunya mau Persiba menang atau setidaknya bisa curi poin di sini,” ujar Esteban usai sesi uji coba lapangan di Singaperbangsa kemarin (11/4).

Persiba memang akan mengawali putaran kedua ini dengan melakukan dua laga tandang melawan dua tim asal Jawa Barat. Selain menantang Pelita Jaya sore ini, Persiba juga akan menjajal Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Minggu (15/4).

Esteban mengaku sudah tak sabar menunggu kesempatan debut bersama klub barunya ini. Karena itu, dia sudah mempersiapkan diri sepenuhnya. Dia mengaku secara fisik dan teknik, siap ditampilkan jika sewaktu-waktu dibutuhkan pelatih Peter Butler.

“Jika diberi kepercayaan tampil, saya pikir tidak ada masalah. Saya memang sangat menginginkannya. Kini saya tinggal menunggu instruksi pelatih saja,” katanya.

Menyikapi kubu calon lawan dalam debutnya kali ini, pemain yang sukses membawa Arema merebut gelar juara ISL edisi kedua tersebut mengakui penggawa Pelita memiliki kualitas di atas rata-rata. “Tapi bukan berati tidak bisa di atasi. Jika kami bermain disiplin dan bekerja keras, saya tetap optimis bisa memberi hasil maksimal buat Persiba,” sebutnya.

Pelatih Persiba, Peter Butler sendiri menaruh kepercayaan besar kepada Esteban dalam debutnya ini. Kata Butler, bermodal pengalaman serta kualitas yang dimiliki Esteban, wajar jika dirinya memberi kepercayaan sebagai starter.

“Dia pemain yang banyak pengalaman, dia punya kualitas yang tap perlu diragukan. Masuknya dia tentunya saya ingin bisa membawa tim terus bagus. Bukan hanya melawan Pelita tapi di semua pertandingan kedepan,” tegas Butler.

Esteban sendiri baru bergabung dengan Persiba seusai putaran pertama Kompetisi Indonesia Super League (ISL). Dia kini menjadi salah satu pemain yang diandalkan Persiba.

Sementara itu suksesor Persiba, Peter Butler, meski belum mau terbuka soal dimainkan atau tidak Esteban melawan Pelita. Dirinya mengisyaratkan eks penggawa Arema Indonesia ini bakal tapil sejak babak pertama.

“Posisinya sebagai gelandang bertahan sangat kami butuhkan untuk menopang kekuatan lini tengah tim kita. Apalagi dia juga mampu diposisikan sebagai gelandang serang, posisi yang idela buat tim ini. Tapi dia masih butuh adaptasi karena dia pemain yang baru bergabung bersama tim ini,” dalih Butler.(san)

Share on Google Plus

About 12paz