PSM Makassar dan Visicom menjalin kerja sama yang ditandai dengan penandatanganan MoU di sebuah kafe di Makassar, Kamis, (26/11)
Penandatanganan yang dilakukan oleh Manajer sekaligus pelatih PSM Hanafing bersama Marketing Visicom Shelly ini akan berlangsung selama satu tahun ke depan.
"Kita tentu sangat senang dengan niat baik Visicom yang akhirnya memutuskan untuk menjalin kerja sama, apalagi saat ini PSM sedang mengalami sedikit masalah keuangan, saya yakin bahwa kerja sama yang terjadi bisa membantu meringankan sedikit beban PSM," kata Asisten Bidang Komersil dan Sponsorship PSM Mario David.
Mengenai mekanisme kerja sama sendiri, Sherly mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan keuntungan sebesar Rp 20 ribu kepada PSM, dalam setiap pembelian lampu Visicom yang telah dikemas khusus bersama sebuah bola yang telah ditandatangani para pemain PSM seperti Samsidar dan Aditya P Dewa.
Untuk saat ini, pihak Visicom telah menyiapkan sekitar 10 ribu bingkisan untuk dipasarkan kepada seluruh suporter dan masyarakat Sulsel, umumnya yang memang merupakan penggemar berat tim Juku Eja, jumlah ini sendiri masih akan ditambah jika pada penjualan nanti ternyata berjalan sukses.
"Untuk target sendiri, kami memperkirakan bisa terjual hingga 5 ribu buah selama satu musim, mudah-mudahan hal itu terwujud sehingga dana yang masuk ke PSM akan lebih banyak lagi,"kata Sherly seraya menjelaskan bahwa pihaknya membagi dua pilihan harga yakni 125 ribu untuk lampu 25 watt dan 150 ribu untuk 36 watt.
Sementara untuk masalah distribusi penjualan, pihak PSM akan memasarkan di beberapa tempat yang dianggap strategis, termasuk ketika PSM bermain kandang di Stadion Andi Mattalatta.
"Selain akan dipasarkan di sejumlah titik, kita juga akan menyiapkan tempat khusus di VIP Utama sebagai tempat penjualan, para penjual juga akan menerima keuntungan sebesar lima ribu dalam setiap pembelian,"kata Mario. (ant/row)