Share |

Di Semifinal AFC Cup , Persipura Jumpa Runner Up Musim Lalu Al Qadsia

Teka-teki tim yang akan jadi lawan Persipura Jayapura di babak semifinal AFC Cup 2014 terjawab sudah. Persipura akan kembali berhadapan dengan klub asal Kuwait.

Adalah Secara agregat, kedua tim sama-sama mengoleksi gol sama, yakni 3-3 menyusul skor 1-1 pada leg pertama di kandang Al Qadsia. Namun, Al Qadsia berhak lolos ke semifinal usai unggul agregat gol tandang (mencetak dua gol ke gawang Al Hidd).

Kesuksesan ini didapat Al Qadsia dengan cukup dramatis. Pasalnya, mereka sempat tertinggal 0-2, sebelum akhirnya memaksakan hasil imbang 2-2 lewat gol Danijel Subotic (68'pen) dan gol bunuh diri pemain Al Hidd, Mohammad Al Daud pada menit-menit akhir pertandingan.

Dengan demikian, Al Qadsia yang menyandang predikat runner-up tahun lalu, akan menantang Persipura di babak semifinal. Persipura sendiri lolos ke babak empat besar usai menyingkirkan tim asal Kuwait yang juga juara bertahan, Kuwait SC.

Kalah 2-3 pada leg pertama di Kuwait, Persipura mengamuk pada leg kedua dan membantai Kuwait SC 6-1 pada leg kedua di Jayapura. Agregat 8-4 untuk Persipura. Hasil ini jadi sejarah baru buat sepak bola Indonesia, di mana baru kali ini tim Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal AFC Cup.

Leg pertama babak semifinal akan digelar di kandang Al Qadsia pada 16 September 2014. Sementara Persipura akan jadi tuan rumah pada leg kedua pada 30 September 2014.
Al Qadsia yang akan jadi lawan Persipura untuk memperebutkan tiket final. Tiket semifinal digenggam Al Qadsia usai secara dramatis menahan imbang tuan rumah, Al Hidd dari Bahrain dengan skor 2-2.
(Acf)
Share on Google Plus

About 12paz