Share |

Mulut Roy Suryo gak DIbuka , Viking Ancam Boikot Menpora Cup


- Pentolan Viking Persib Club (VPC), Ayi Beutik meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo untuk buka mulut terkait peristiwa yang terjadi di Sleman, saat laga Persija Jakarta kontra Maung Bandung berlangsung Rabu (28/8/2013) lalu. Pasalnya, Roy Suryo hadir di Stadion Maguwoharjo menyaksikan laga.

Ayi menyayangkan, Roy Suryo tidak ambil langkah. Bahkan hingga Komdis menjatuhkan sanksi kepada bobotoh dan tim Persib, Menpora sama sekali belum bereaksi.

"Seharusnya Menpora angkat bicara, karena dia menjadi saksi kunci apa yang terjadi di Sleman. Dia melihat langsung apa yang sebenarnya terjadi. Termasuk pemicu keributan itu siapa. Sayang, Menpora diam saja," kata Ayi saat dihubungi Kamis (12/9).

Oleh karena itu, Ayi berencana memboikot turnamen Menpora Cup 2013, jika Roy Suryo tak kunjung bertindak untuk meluruskan persoalan sanksi ke pihak Komdis PSSI

"Kami akan memboikot Piala Menpora kalau dia tidak mau memberikan penjelasan kepada komdis," tegasnya.

Sebelumnya, Komdis PSSI kembali menggelar sidang di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (11/9/2013). Dalam sidang tersebut, 10 kasus langsung berhasil dikeluarkan keputusan. Di antaranya, laga Persija Jakarta kontra Maung Bandung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu 28 Agustus lalu.

Hukuman yang diberikan kepada skuat Persib, dinilai Komdis lantaran suporter Maung Bandung terbukti melakukan kesalahan buruk. Mereka memasuki lapangan dan memancing keributan pada menit ke-61.

Akibat aksi tersebut, Bobotoh tak dapat mendukung Maung Bandung kala laga tandang selama 12 bulan, terhitung dari 11 September lalu.[ang]
Share on Google Plus

About 12paz