Share |

Terbukti Menipu Pejabat Negara , MENPORA akan Tindak Tegas Sihar Sitorus dkk

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo menegaskan akan menindak tegas anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Sihar Sitorus cs. Ancaman itu dinyalakan Menpora karena Sihar cs dinilai telah menipu pejabat Negara. Sebelumnya, seperti diketahui beredar notulen dari rapat siluman yang dihadiri Ketua PSSI Djohar Arifin Husin dan beberapa anggota Komite Eksekutif PSSI. Namun, Djohar segera membantah hal tersebut serta tidak membenarkan terjadinya rapat sebelum KLB.

Saat ini, biro hukum Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sedang memroses notulensi tersebut dan segera melaporkannya ke pihak yang berwenang. Namun, Roy mengaku telah meredam stafnya agar melaporkan hal tersebut setelah KLB PSSI 17 Maret 2013.

"Mereka bisa dilaporkan karena dinilai telah menipu pejabat negara. Biro hukum dari Kemenpora sedang memorsesnya dan siap untuk melaporkannya ke pihak berwajib. Mereka bisa saja ditangkap, tetapi baru akan melaporkan hal ini setelah KLB PSSI selesai," tutur Roy seusai konferensi pers Timnas di Gelora Bung Karno, Kamis (14/3/2013).

Menanggapi isu Sihar cs akan melapor ke FIFA, Roy malah menertawakan hal tersebut. Menurutnya, FIFA justru akan tersenyum dengan pelaporan Sihar. "FIFA akan tersenyum menanggapinya. Itu seperti anak ayam mendatangi pemukulnya sendiri namanya," tutup Roy.

Sebelumnya, Sihar cs menemui Menpora sembari menyerahkan notulensi rapat exco PSSI tanggal 7 Maret 2013 yang mencantumkan tanda tangan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin. Namun, saat dikonfirmasi, Djohar mengaku memang menandatangani, namun bukan notulensi rapat exco PSSI.(te)
Share on Google Plus

About 12paz