Share |

Sergio Van Dijk Ingin bawa Indonesia Juara Piala Dunia

- Sebelum resmi dinaturalisasi Januari silam, penyerang Persib Bandung Sergio van Dijk merupakan warga Belanda. Pasalnya, SvD lahir dan besar di negara yang identik dengan kincir angin tersebut.

Dia pun membeberkan alasan, kenapa sekarang dirinya memutuskan untuk menjadi WNI dan meninggalkan kewarganegaraan lamanya. SvD mengaku, selain karena memiliki darah Indonesia dari ibunya, keinginannya untuk membela tim nasional memberikan andil kenapa dirinya memilih pindah kewarganegaraan.

Pasalnya, selama berstatus sebagai warga negara kincir angin, pemain berusia 30 tahun ini mengaku belum sekalipun merasakan kostum timnas. "Saya punya perasaan bagus untuk Indonesia. Saya suka culture (budaya) Indonesia. Saya punya darah Indonesia juga. Karena itu saya senang, bisa membela timnas juga. Soalnya saya belum pernah bermain untuk timnas di Belanda. Dulu umur 14 pernah masuk, tapi itu pre-selection. Di Belanda pemain bagus banyak, karena itu saya belum masuk," aku Sergio.

Soal keinginannya untuk membela timnas Indonesia yang sudah di depan mata, mantan pemain Adelaide United ini berharap mendapat restu dari manajemen Persib. "Saya ingin main bagus di Persib dulu. Tapi saya mau ke timnas, kalau Persib kasih izin," ucapnya.

Kini sudah mendapat restu, Van Dijk pun mengaku siap bergabung dengan seluruh pemain terbaik di Indonesia. Dia berharap, mampu mengharumkan nama bangsa di ajang yang diikuti.

"Saya ingin menang Piala Asia dan Piala Dunia. Mungkin itu terlalu cepat. Tapi saya senang, karena bisa main bersama dengan pemain terbaik di Indonesia. Mudah-mudahan

kami bisa bawa sepakbola Indonesia maju, ke Asia. Habis itu dunia," tandasnya.[af]
Share on Google Plus

About 12paz