Share |

Jelang Lawan Saudi , Timnas tak akan Berujicoba

Pelatih tim nasional Indonesia versi BTN, Luis Manuel Blanco menyatakan bahwa pihaknya akan mengadakan sebuah pertandingan uji coba guna mematangkan permainan sekaligus mencari pemain yang terbaik untuk memperkuat tim nasional Indonesia menghadapi Arab Saudi di babak Kualifikasi Piala Asia 2015, 23 Maret. Namun, berbeda dengan sebelumnya, laga uji coba akan digelar antar para pemain yang dipanggil ke timnas.

Menurut Blanco, pertandingan uji coba antar pemain merupakan solusi terbaik paling tidak mengingat waktu persiapan yang sangat dikit. Apalagi, total 57 pemain yang diperkirakan akan bergabung sangat memungkinkan untuk menggelar uji coba antar pemain jelang berlaga melawan Arab Saudi.
"Tidak mungkin dengan tim luar, begitu juga dengan tim lokal. Mungkin uji coba antar pemain saja," jelas Blanco di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (13/3).
Blanco menambahkan bahwa pemusatan latihan kemungkinan sudah dapat diperkuat seluruh pemain, Kamis (14/3). Sehari kemudian, Blanco menyatakan akan memutuskan 18 pemain yang masuk ke dalam skuad. Adapun, total 23 pemain yang akan mengisi timnas, Blanco tak menyebutkannya.
"Yang jelas, pemain yang saat ini berlatih ada dan di luar juga ada," kata Blanco.
Sementara itu, pengurus BTB, Habil Marati pernah mengatakan bahwa penentuan 23 pemain yang memperkuat timnas kemungkinan dilakukan pada 18 Maret 2013.
Share on Google Plus

About 12paz