Share |

Blanco Menghilang, Yeyen Tumena Pimpin Latihan Timnas

Mantan pemain Timnas Indonesia era 1990-an, Yeyen Tumena, ditugasi memimpin latihan timnas Pra-Piala Asia 2015, di lapangan PSSI, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan-Jakarta, Senin (18/3/2013) pagi.
Dalam latihan yang diikuti oleh 55 pemain itu, tidak tampak pelatih Luis Manuel Blanco, serta dua asistennya, Jorge di Gregorio dan Marcos Conenna.
Pasca-Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2013 yang digelar di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (17/3/2013), wacana pergantian pelatih timnas Indonesia semakin kencang.
Meski belum ada pernyataan resmi dari PSSI atau Badan Tim Nasional (BTN), namun dikabarkan duet Rahmad Darmawan dan Jakcksen F Tiago akan mengganti Blanco, untuk menukangi timnas Indonesia, saat menghadapi Arab Saudi.
RD, panggilan Rahmad, akan menjadi pelatih, didampingi Jacksen Tiago sebagai penasihat teknis. Jacksen masih berada di Surabaya. Sore ini RD dijadwalkan memimpin latihan. RD diperbantukan hanya untuk persiapan melawan Arab Saudi, 23 Maret 2013 di Jakarta.
"Saya hanya membantu sementara. Nanti sore RD sudah ambil alih tim. Latihan pagi ini hanya menjaga kebugaran saja. Intinya sudah tidak ada persoalan lagi karena semua pemain bersatu," kata Yeyen .
"Tidak ada kotak-kotak IPL (Indonesian Primer League) atau ISL (Indonesia Super League). Tadi bisa lihat sendiri latihan saya satukan," tambah pengajar di Sekolah Sepak Bola (SSB) Asiop Apacinti itu.(dh)
Share on Google Plus

About 12paz