NEXT MATCH

schedule|under construction |
Ketua Harian Persipura, La Sya mengatakan, alasan Stevi Bonsapia meninggalkan Persipura karena dia tak pernah dimainkan selama dua laga away pada kompetisi ISL musim ini.
“Alasan dia ke saya begitu. Dia mau keluar dari Persipura karena selama laga tandang, dia selalu jadi camat (cadangan mati ) (cadangan abadi, red). Saya lalu katakan, sebanarnya gampang kalau kamu mau dimainkan, harus banyak berlatih untuk bersaing dengan pemain lain,” kata La Sya, Minggu (3/2).
Menurutnya, selama ini manajemen Persipura tak pernah mau ikut campur urusan teknik tim. Siapapun pemain yang ditunjuk pelatih untuk bermain, iti hak mutlak pelatih. Selain itu kami manajemen Persipura juga bersikap profesional.
“Selama Stevi sakit tak ada pemotongan gaji. Selama dia berobat ke Jakarta, manajemen juga membiayainya. Namun jika dia menganggap itu yang terbaik bagi dirinya, silahkan,” ucapnya.
Terkait tunggakan Stevi, dimana yang bersangkutan harus mengembalikan 50 persen dari uang muka yang telah diterima dari manajemen Persipura dikatakan La Sya, Stevi menyanggupi itu. Asisten manajer timnas, Nico Dimo menghubungi La Sya dan menyanggupi membayar tunggakan Stevi.
“Nico Dimo sms saya dan mengatakan tunggakan Stevi di Persipura akan menjadi tanggungan timnas. Timnas menyanggupi mengembalikan Rp. 125 juta atau 50 persen dari kontrak yang sudah diterima Stevi. Tapi mereka minta waktu hingga Timnas kembali dari Yordania,” katanya.
“Tapi utang Stevi berupa 50 persen uang muka yang diterima saat tandatangan kontrak dan utang-utang lainnya sebenarnya total Rp. 129 juta, bukan Rp. 125 juta,” lanjut dia.
Walau demikian dikatakan, hengkangnya Stevi dari Persipura tak akan menggoyahkan tim ‘Mutiara Hitam’. Manajemen juga tak berpikir untuk mencari pengganti Stevi karena stok pemain yang tersedia bisa dimanfaatkan.
“Kepergian Stevi tidak akan membuat Persipura runtuh. Kami juga tidak akan mencari penggantinya. Stevi kan tahu Persipura melarang pemainnya gabung Timnas pimpinan Djohar Arifin,” tutup La Sya.
Namun alasan kepergian Stevi yang disampaikan La Sya sama sekali tak seperti rumor yang beredar. Kabarnya, Stevi memilih meninggalkan Persipura dan memperkuat timnas, karena dia menjadi barter atau kompensasi untuk jabatan orang tuanya di Kabupaten Sarmi.(hrf)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn