NEXT MATCH

schedule|under construction |
Keinginan Irfan Bachdim untuk berseragam klub Thailand Premier League (IPL) Chonburi FC, masih harus tertunda. Penyebabnya, Irfan belum menyerahkan International Transfer Certificate (ITC) kepada manajemen Chonburi FC.

Klub-klub memang dilarang menurunkan pemain asing jika belum mengantongi visa kerja atau Kitas (kartu izin tinggal sementara) dari Imigrasi dan ITC.

Tanpa ITC, pemain dan klub bersangkutan bisa berujung pada gugatan. Sebab, mereka memainkan pemain yang tidak sah dan masih berurusan dengan mantan klub. ITC berfungsi sebagai tanda memutus kerja sama dengan klub lama dan memulai dengan klub baru.

"Saya mendengar kabar jika ITC Irfan masih berada di manajemen Persema Malang. Untuk itu, ketiga pihak tersebut (manajemen Irfan, manajemen Persema dan manajemen Chonburi FC) harus duduk bersama agar menemukan solusi yang tepat," ujar Penanggungjawab tim nasional Indonesia, Bernhard Limbong.

"Namun, kalau komunikasi yang dijalankan masih alot, PSSI siap menampung Irfan. Dia anak bangsa yang berprestasi dan rela membela Timnas. Karena itu, PSSI akan membantu mencarikannya klub dalam negeri," sambung Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI tersebut.

Sejatinya, Limbong mendukung rencana Irfan yang ingin menapak karir ke pentas sepak bola luar negeri. Namun diingatkannya, Irfan mesti mengikuti mekanisme yang berlaku.

Jika resmi bergabung dengan Chonburi FC, maka Irfan akan menggenapi kuota pemain asing Chonburi FC yang sudah diisi penyerang asal Nigeria Samuel Gbenga Ajayi dan Ivan Boskovic, penyerang asal Montenegro.

"Misalnya, Irfan harus menghormati kontrak yang ada dengan Persema Malang. Sehingga, tidak asal pindah begitu saja," tukasnya.

Pihak Chonburi FC tertarik merekrut Irfan setelah bermain impresif saat pertandingan persahabatan melawan Suphanburi FC. Irfan dianggap memiliki fisik prima, skill bagus dan bisa bermain sama baiknya saat menyerang maupun bertahan. Sehingga, cocok dengan kebutuhan Chonburi FC.  (zi)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn