NEXT MATCH

schedule|under construction |
Pelatih Arema Indonesia, Rahmad Darmawan, bersedia menjalankan tugas yang diberikan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), untuk melatih Timnas Indonesia di SEA Games 2013 di Myanmar.
Hari ini, Jumat (8/2/13), pelatih yang membawa Indonesia meraih medali perak di SEA Games 2011 itu menemui ketua Satlak Prima, Asrizal Tanjung.
“Tadi dipanggil Satlak bertemu pak Asrizal Tandjung, intinya ditugaskan untuk menangani Tim SEA Games,” ujar pelatih yang karib disapa RD itu.
Usai SEA Games 2011 lalu, RD mengatakan tidak bersedia menangani Timnas setelahketua umum PSSI Djohar Arifin Husin melarang pemain ISL memperkuat Skuad Merah-Putih. Alasannya, ia tidak bisa menyusun tim dengan pemain-pemain terbaik yang ada di Tanah Air.
Kondisinya berbalik setelah seluruh klub ISL menyatakan mosi tidak percaya kepada Djohar. Klub tidak mau menyerahkan pemainnya untuk Timnas, meski PSSI berbalik memohon. RD pun kembali menolak karena situasi ini juga tidak memungkinkan dirinya untuk menggunakan pemain-pemain terbaik Indonesia.
Kini, setelah Timnas dikelola pemerintah, klub-klub ISL mulai melunak dan bersedia melepas pemainnya. RD juga tak melihat adanya masalah jika Timnas dikelola pemerintah, bukan PSSI.
“Ini adalah tugas negara dan sesuai dengan Undang-Undang yang ada, ajang multievent ini ditangani oleh pemerintah. Sementara ini permasalahan saya hanya dengan klub, tetapi klub sendiri sudah memberikan lampu hijau,” katanya.
Namun RD mengingatkan bahwa meski bersedia menangani Timnas, ia harus diizinkan untuk tetap melatih klubnya saat ini, Arema Indonesia. “Saya sendiri juga tetap akan berkonsentrasi dengan klub saya,” pelatih yang pernah mengantar Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura meraih gelar juara ISL itu menambahkan.
Selain memanggil RD, Satlak Prima juga memanggil Aji Santoso. Kabarnya, Aji akan menjadi asisten RD, seperti saat menukangi SEA Games 2013.
“Belum (ada kepastian soal jabatan). Hal-hal yang lain akan dibahas lebih detail, karena SK (Surat Keputusan)-nya juga belum turun,” ujarnya.
Sebelumnya, Satlak Prima sudah merilis nama-nama pemain yang dipanggil untuk mengikuti persiapan SEA Games 2013 namun RD mengatakan bahwa susunan pemain akan berubah sesuai kebutuhan pelatih.
“Pemain nanti pelatih yang akan memilih, entah itu coach Aji atau saya yang menjadi pelatih, yang pasti soal pemain akan menjadi kewenangan pelatih,” katanya.

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn