Share |

Persib vs Psps = 4-1 , Mengejutkan di Awal , terkejut di Akhir

 Persib menang telak 4-1 (1-1) atas PSPS pada lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2012/2013 pada pertandingan kandang di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Rabu (27/2/13). "Asykar Bertuah" unggul lebih dulu lewat sepakan Makan Konate pada menit ke-2. Sementara gol balasan "Pangeran Biru" dilesakkan Supardi pada menit ke-25, Sergio van Dijk (55), M Ridwan dan Dzumafo pada menit 70 dan 80.
Menit ke-13 "Maung Bandung" mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Berawal dari hands ball pemain belakang PSPS, Ambrizal, berbuah tendangan bebas bagi Persib. Sayang, set piece yang diambil Sergio van Dijk masih melambung di atas mistar gawang PSPS yang dikawal Amin Syarifidin.
Berawal dari aksi individu Kenji Adachihara, pada menit 31 Persib memeroleh peluang untuk berbalik unggul. Namun, tendangan kaki kanan penyerang asal Jepang itu masih belum menemui sasaran. Berselang 3 menit, tendangan kaki kiri Sergio juga masih membentur tiang.
Setelah melesakkan gol cepat, pasukan Mundari Karya praktis hanya bisa bertahan untuk menghalau gempuran serangan tim besutan Djadjang Nurdjaman.
Pada pertandingan yang ditonton langsung sekitar 20 ribu penonton itu, pelatih Djadjang Nurdjaman melakukan sejumlah rotasi pemain. Posisi penjaga gawang yang biasa dihuni I Made Wirawan diganti Shahar Ginanjar. Pada sektor belakang, Maman Abdurahman masuk dalam starting eleven. Pada pertandingan tersebut, Persib menggunakan formasi 4-3-3, sedangkan PSPS 4-2-3-1. Peluit babak pertama ditiup, kedua tim masih sama kuat. 1-1
Memasuki babak kedua Firman Utina dan kawan-kawan langsung mendominasi permainan dengan mengurung barisan pertahanan PSPS yang digalang Tsimi Jaques. Berawal dari umpan silang M Ridwan, pada menit 55 sundulan Sergio van Dijk terlalu deras untuk dihalau kiper Amin Syarifidin. Persib berbalik unggul 2-1.
Pertandingan berjalan 70 menit, penyerang keturunan Belanda itu kembali mengancam gawang "Asykar Bertuah". Namun, kali ini sundulan kerasnya masih bisa digagalkan Amin. Lima menit kemudian Persib memperlebar jarak melalui sundulan M Ridwan.
Memanfaatkan umpan silang Atep, mantan pemain tim nasional Indonesia itu mengarahkan bola ke tiang jauh gawang lawannya sehingga mengubah skor menjadi 3-1.
Keunggulan Persib semakin jauh setelah menit 80 Herman Dzumafo menciptakan gol melalui titik penalti. Hingga peluit panjang ditiup, Persib unggul 4-1.(sf)
Share on Google Plus

About 12paz