NEXT MATCH

schedule|under construction |

NOAH kalahkan Persebaya Palsu

Monday, February 25, 2013
Pemkot Surabaya tidak konsisten dalam menerapkan kebijakan pengeluaran izin penggunaan Gelora 10 Nopember, Tambaksari. Pihak Pemkot malah mengizinkan pemakaian stadion tua tersebut untuk konser musik grup NOAH, Rabu (27/2) besok.

Padahal, sebelumnya, panpel Persebaya palsu  sudah mengajukan izin menggunakan stadion berkapasitas 25 ribu penonton itu sebagai home base. Namun, Pemkot melarang dengan alasan sudah masuk dalam daftar renovasi sebagai salah satu cagar budaya di Surabaya.

Sikap tidak konsisten Pemkot Surabaya membuat geram segelintir Bonek abal-abal-suporter julukan Persebaya palsu. "Saya tidak habis pikir dengan kebijakan Pemkot yang justru memberi lampu hijau dengan konser musik, tapi buat penyelenggaran olahraga malah di larang,"kecam Fendza Dhavin, salah satu Bonek.


"Tolong yang konsisten. Kalau memang dilarang untuk aktivitas sepak bola, harusnya stadion juga steril dari kegiatan lainnya. Saya waktu dengar kabar stadion akan digunakan untuk konser juga kaget. Apa nggak malah tambah rusak. Selama ini Pemkot melarang dengan alasan renovasi," tandasnya.

Kecaman senada juga dilontarkan  koordinator Bonek, Nur Hasim. Menurut pria berambut gondrong ini  kebijakan Pemkot memperbolehkan konser musik namun melarang  kegiatan sepakbola dianggap tidak adil.

"Kalau memang alasannya renovasi, atapnya yang direnovasi. Atap stadion juga masih rusak. Yang saya lihat hanya pengecatan wajah stadion saja. Kalau memang adil, ketika aktifitas sepakbola di Tambaksari dilarang, kegiatan lain termasuk musik juga harus cari tempat lain, " ujarnya.

Bahkan Hasim menuding,  pelarangan pengunaan G 10 November hanya  langkah Pemkot untuk memasarkan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Apalagi harga sewa GBT jauh lebih tinggi. "Tidak semua klub memiliki keuangan yang stabil. Seharusnya, GBT digunakan untuk pertandingan-pertandingan besar saja. Kalau pertandingan lawan tim kecil, cukup di Tambaksari," pintanya.

Jika Pemkot tidak berlaku konsisten, Hasim meminta sekaligus mengubah nama  Gelora 10 Nopember, "Gelora itu artinya  Gelanggang Olahraga. Kalau dibuat olahraga tidak boleh, tapi musik boleh, kata Gelora diganti saja dengan Gelasik, yang artinya gelanggang musik," sindirnya.

Seperti diketahui, Rabu (27/2) besok , Stadion Gelora 10 November Tambaksari akan digunakan untuk konser Grup Band Noah. Konser grup band dengan vokalis Ariel itu diselenggarakan salah satu provider telepon seluler. Kabarnya izin penggunaan stadion untuk konser musik lebih mahal daripada untuk sepak bola.(gd)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn