NEXT MATCH

schedule|under construction |
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo menegaskan jika akan ada keputusan bersama antara pemerintah dengan AFC dan FIFA terkait penyelesaian atas polemik sepak bola Indonesia yang hingga saat ini masih berlangsung.

"Hasil konsultasi cukup positif. Yang jelas akan ada keputusan bersama antara kami dengan pihak AFC maupun FIFA," kata Roy Suryo di sela Deklarasi Pemuda Anti Narkoba di halaman Kantor Kemenpora Jakarta, Sabtu.

Hanya saja pengganti Andi Mallarangeng ini belum menjelaskan dengan mendetail bentuk keputusan bersama antara pemerintan dengan AFC dan FIFA yang diharapkan bisa menyelesaikan polemik sepak bola nasional.

Menurut dia, perkembangan penyelesaian polemik sepak bola Indonesia didapat setelah wakilnya yang melakukan kunjungan ke AFC kembali ke Tanah Air dan melaporkan semua hasil yang diraih selama bertemu pihak Konfederasi Sepak Bola Asia itu.

Guna menemui pihak AFC, dalam hal ini Pelaksana Tugas Presiden AFC Zhang Jilong, Kemenpora mengirimkan staf khususnya yaitu Eko Indrajit ke Beijing, China, Rabu (6/2).

"Kami berharap permasalahan ini bisa segera dituntaskan," kata politisi dari Partai Demokrat itu.

Polemik sepak bola Indonesia hingga saat ini terus terjadi antara PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin dengan PSSI versi KLB yang dipimpin La Nyalla Mattalitti. Hanya saja PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin yang keberadaanya diakui oleh AFC dan FIFA.

Selain polemik masalah federasi, permasalahan juga terjadi pada kompetisi. PSSI Djohar dengan Indonesia Premier League (IPL) akan mulai bergulir, Minggu (10/2) sedangkan PSSI La Nyalla dengan Indonesia Super League (ISL) telah dimulai sejak Desember 2012 lalu.

Dampak dari dua federasi dan dua kompetisi ini membuat federasi sepak bola dunia atau FIFA gerah. FIFA meminta PSSI untuk segera menyelesaikan permasalahan yang ada.

Jika tidak dilakukan sesuai dengan jadwal maka sanksi tegas yang salah satu berupa larangan menjalani pertandingan bagi timnas akan diturunkan.

Sesuai dengan keputusan hasil rapat Komite Eksekutif FIFA di Jepang beberapa waktu yang lalu, permasalahan yang ada di persepakbolaan Indonesia harus tuntas sebelum 20 Maret mendatang. Ant [ito]

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn