Share |

Irak vs Indonesia = 1-0 , Kebodohan Hamdi Ramdan

 



Timnas Indonesia diserang secara bertubi-tubi kala bersua Irak di laga perdana Grup C PraPiala Asia 2015. Timnas akhirnya takluk 1-0.

Timnas Indonesia bertarung melawan Timnas Irak pada babak pertama PraPiala Asia 2015 Grup C yang digelar di Al Rashid Stadium, Dubai, Rabu (6/2/2013) malam WIB.

Timnas menggunakan skema 4-3-3 di pertandingan ini. Trio Irfan Bachdim, Okto Maniani, dan Andik Vermansyah diandalkan di lini depan untuk menjebol jala Irak.

Secara keseluruhan, Irak mendominasi penuh jalannya pertandingan di babak pertama. Sementara, Timnas hanya mampu bertahan sepanjang laga.

Irak nyaris menjebol jala Indonesia di menit ke-41. Mustafa Nadim melepas tembakan keras dari dalam kotak penalti. Bola terlihat ditepis Okto Maniani dengan jari.

Dominasi Irak berlanjut di babak kedua. Irak merubah gaya permainannya di babak ini. Mereka tak lagi bermain umpan-umpan pendek dan lebih memaksimalkan tinggi badan para pemainnya dengan mengandalkan umpan silang.

Younus Mahmood nyaris menjebol jala Indonesia di menit ke-50. Tandukannya sukses ditepis Endra Prasetya dan bola pantuk mengenai tiang sebelah kanan gawang Indonesia.

Terus menyerang, kerja keras Irak membuahkan hasil di menit ke-67. melalui kebodohan hamdi ramdan yang malah menyundul bola ke pemain irak ,Melalui skema serangan balik, Mahmood membawa bola dari setengah bidang permainan dan memenangi adu lari dengan Wahyu Wijiastanto.

Mahmood kemudian menggocek kiper Endra Prasetya dan dengan mudah mengarahkan bola ke pojok kanan gawang Indonesia. 1-0 Irak unggul.

Fisik para pemain Timnas terlihat mulai kedodoran selepas menit ke-75. Hal itu membuat organisasi permainan Timnas semakin kacau. Para penggawa Garuda seringkali salah dalam melakukan umpan.

Peluang terbaik Timnas hadir di menit ke-80. Tembakan jarak jauh Vendry Mofu ditepis kiper Noor Awas. Namun, bahu sang kiper menabrak tiang sebelah kanan gawang. Namun usai mendapat perawatan, sang kiper dapat kembali bermain.

Hingga pertandingan usai, keunggulan satu gol Irak tetap tak berubah. Kekalahan ini menempatkan Timnas di posisi buncit Grup C.Di laga selanjutnya, Indonesia menjamu Arab Saudi di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 23 Maret nanti.(sf)
Share on Google Plus

About 12paz