Share |

Djohar Arifin :Manuel Blanco Cuma Jadi Pembantunya Nil Maizar

– Sejumlah kalangan mempertanyakan nasib pelatih Nilmaizar, setelah Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, Kamis (7/2/2013) kemarin menunjuk pelatih asal Argentina, Luis Manuel Blanco, menangani tim nasional senior dan timnas U-23 Indonesia, untuk SEA Games 2013.
Menjawab hal itu, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menegaskan bahwa hingga saat ini Nilmazair tetap menjadi pelatih timnas Indonesia. “Saya tegaskan Nilmaizar tetap melatih timnas senior,” ujarnya saat dihubungi Jumat (8/2/2013).
Menurut Djohar, kehadiran Luis Manuel Blanco adalah merupakan buah pembicaraan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan Presiden Argentina, Cristina Fernandez de Kirchner, beberapa waktu lalu. "Kami berterimakasih kepada Presiden SBY yang peduli dengan sepakbola nasional," kata Djohar Arifin Husin.
Menurutnya, alasan penunjukan mantan pelatih Timnas China U-20 itu dikarenakan Blanco dinilai sosok yang tepat untuk membantu meningkatkan prestasi timnas. Sebab dalam waktu dekat, Indonesia akan mengikuti ajang SEA Games 2013 di Myanmar dan Piala AFF 2014.
Diungkapkannya, Blanco nantinya akan membantu Nilmaizar maupun Aji Santoso, untuk membuat program bagi Timnas Indonesia, baik senior maupun U-23. Mengenai teknis peran pelatih asal Argentina itu di dalam timnas, dia menyerahkannya kepada Komite Eksekutif (Exco) PSSI Bidang Timnas. "Bagaimana teknisnya, nanti akan dibawa dalam rapat yang akan dipimpin Koordinator Timnas Indonesia, Bob Hippy," kata Djohar.
Sementara itu salah seorang anggota Exco PSSI, Bob Hippy menegaskan, bahwa Nilmaizar tetap melatih timnas senior Indonesia. “Tidak ada yang berubah, Nil masih harus menyiapkan tim untuk menghadapi pertandingan melawan Irak, 23 Maret nanti," katanya.(goy)
Share on Google Plus

About 12paz