NEXT MATCH

schedule|under construction |
-Sosok Pape Lyter menjelma menjadi pahlawan PSPS saat ini terlebih bila melihat dua laga terakhir yang dilakoni PSPS kala menjamu Arema Indonesia dan Gresik United. Dalam dua laga tersebut Pape mencetak gol.

Musim ini memang, pemain asal Senegal tersebut baru mencetak gol di dua laga tersebut. Koleksinya sejauh ini bersama PSPS pun baru mengemas dua gol dari tujuh laga yang sudah dilakoni Pape Layter yang terus selalu menjadi starter.

Disebut phalwan karena pemain berusia 26 tahun inilah yang memberi kemenangan perdana bagi PSPS musimdengan gol tunggalnya ke gawang Arema menit ke 42 pada Selasa pekan lalu di Stadion Tuanku Tambusai, Bangkinang. Itu juga sekaligus gol perdana Pape bersama PSPS.

Kala menang atas Gresik United juga, Pape mencetak gol cepat yakni menit ke 6. Gol ini diyakini membuat mentak pemain Gresik turun sehingga Makan Kanote pun bisa memperlebar kemenangan PSPS menjadi 2 - 0 pada laga tersebut.

Bukan hanya dua gol yang ia sumbangkan. Kala PSPS ditahan imbang Persisam 1 - 1, Pape turut ambil meberi asist kepada Jibby yang. Menceyak gol pada pertandingan tersebut. "Dua gol dan satu asist saat ini," Pape menegaskan pencapainnya tersebut , Minggu (17/2).

Pape mengungkapkan berniat untuk selalu mencetak gol dalam setiap pertandingan dan memberi PSPS kemenangan di kompetisi ISL musim ini.

"Motivasi saya adalah selalu mencetak gol bagi PSPS dan selau bisa memberi kemenangan," ujarnya.

Namun Pape mengatakan tidak membuat target dalam mencetak gol musim ini bersama PSPS. Semaksimal mungkin, ia akan berusaha mencetak gol. "Tidak ada target gol," ujarnya.

Saat ini di skuad PSPS sendiri, selain Pape, Makan Kanote juga mengoleksi jumlah gol yang sama. Didapat kala menahan imbang Pelita Bandung Raya (PBR) dan mengalahkan Gresik United.

Pape mengatakan saat berada dilapangan, ia berusaha untuk melupakan segala permasalahan yang ada terutama permasalahan di PSPS. Dilapangan permatian terpusat pada pertandingan.

Seperti diketahui, hingga saat ini skuad PSPS masih belum menerima hak - haknya berupa 15 persen uang muka kontrak serta gaji bulanan sejal Desember lalu. Walau bonus kemenangan sudah didapat pemain, namun mengenai hak - hak sesuai dengan kontrak tersebut tetap menjadi keluahan pemain.

"Tiga bulan kami belum gajian. Tapi kalau saya dilapangan, saya berusaha fokus ke pertandingan. Lupakan masalah yang ada," ujarnya.

Anda bahagia di PSPS ini? "Saya bahagia, tapi tidak full. Ini karena soal hak - hak yang belum dibayar ini," jawab Pape.

Makan Kanote sendiri emngungkapkan hal yang sama. "Gaji belum ada kami terima. Susah sekarang," kata Makan yang sedikit susah diajak berkomunikasi bahasa Inggris.

Penyelamat PSPS, bupati KamparJefry Noer sendiri beberapa waktu lalu mengakui belum membayar hak - hak pemain. Namun ia mengatakan sedang menunggu laporan manajemen mengenai keuangan. Segera hak - hak pemain akan dibayarkan.

Setelah melakoni dua laga kandang, saatnya PSPS siap - siap menghadapi laga tandang, Dua tim yang bakal ditandang yakni Persib Bandung dan Persita Tengerang. Skuad PSPS sendiri akan menjalani latihan mempersiapkan laga tandang ini yakni Selasa (19/2) nanti.(dg)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn