Share |

BTN bentukan Djohar Arifin juga panggil Pemain Jalani Pelatnas , Pelatihnya Manuel Blanco

Setelah PSSI memanggil 33 pemain untuk mengikuti pelatnas menghadapi kualifikasi Piala Asia 2015, kini giliran Badan Tim Nasional (BTN) ikut memanggil pemain agar hadir dalam pelatnas menjelang duel melawan Arab Saudi pada bulan depan.
Ketua umum PSSI Djohar Arifin Husein sebelumnya mengatakan, pihaknya akan segera membentuk BTN untuk menyelesaikan masalah di timnas. Namun hingga saat ini, lembaga tersebut belum diumumkan secara resmi.
Kendati demikian, BTN yang diketuai Isran Noor, melalui wakilnya, Habil Marati, mengklaim badan yang mengelola timnas ini telah disahkan ketua umum PSSI. Dalam susunan pengurus, kabarnya juga terdapat nama-nama petinggi di PSSI seperti, Rudolf Yesayas, Edi Elison dan Tomy Arief.
Pemanggilan pemain ini akan dilakukan pada 16 Februari. Sejumlah pemain pun sudah dipanggil, seperti Raphael Maitimo, Andik Vermansah, dan Taufiq. Para pemain selanjutnya menjalani pemeriksaan medis umum selaam tiga hari di Jakarta mulai 17 hingga 19 Februari.
“Ada enam pemain yang sudah dihubungi. Pemain ini yang bermain saat timnas menghadapi Irak beberapa waktu lalu. Mereka akan dilatih Luis Manuel Blanco,” ungkap Habil yang pernah menjabat sebagai manajer timnas di AFF Suzuki Cup 2012.
“BTN sudah disahkan oleh ketua umum PSSI. Siapa yang tidak ingin membangun tim yang kuat, dan dilatih oleh pelatih terbaik. Yang jelas ini bukan penggembosan,” tegas Habil.(fs)
Share on Google Plus

About 12paz