Share |

Asisten Pelatih Timnas Botak asal Brazil Belum Gajian 6 Bulan

- Jelang menghadapi Timnas Irak di ajang PraPiala Asia, Rabu (6/2/13), Timnas Indonesia rupanya memiliki masalah non-teknis terkait bayaran pelatih yang ditunggak oleh PSSI pimpinan Djohar Arifin.

Hal itu terungkap setelah Asisten Pelatih Tim Garuda, Fabio Oliveira, mengaku belum menerima gaji dalam enam bulan terakhir, yang merupakan kewajiban organisasi induk sepak bola tanah air.

Sejak dikontrak pada bulan April 2012, bukan limpahan uang yang sering diterima pelatih botak asal Brasil itu, melainkan janji palsu dari pengurus PSSI Djohar. Ia menegaskan hanya rutin mendapat bayaran selama empat bulan pertama.

Upaya penyelesaian sudah dilakukan coach Fabio dengan berkomunikasi langsung ke Sekretaris Jenderal PSSI Halim Mahfudz. Tapi, belum ada solusi nyata. “PSSI sebagai organisasi profesional, masak perlu ditekan. Solusinya, hak dan kewajiban harus seimbang. Begitu saja,” ujar Fabio saat dikonfirmasi melalui telepon, Senin (4/2/13).

Fabio menambahkan, selain dirinya, pelatih kepala timnas, Nil Maizar juga punya persoalan yang sama soal tunggakan gaji. Namun, ia mengaku tidak mengetahui kisaran nominal serta berapa bulan gaji sahabatnya itu.

“(Nil Maizar) Pasti belum dibayar juga, tapi enggak tahu beberapa bulan,” katanya. Ia pun berkomitmen persoalan tunggakan gaji ini tak akan sampai mengganggu fokus pertandingan melawan Irak, besok. “Kami latih timnas untuk 250 juta masyarakat Indonesia bukan buat PSSI,” tegasnya.

Kendati hak yang seharusnya diterima belum dipenuhi, Fabio, Nil Maizar dan staf pelatih timnas, tetap berusaha memberikan yang terbaik dalam mengarahkan skuad Merah Putih yang bakal berlaga di pentas internasional. [dst]
Share on Google Plus

About 12paz