NEXT MATCH

schedule|under construction |

99 % Persebaya IPL Bubar

Thursday, February 7, 2013
-Persebaya IPL sedikit lagi bubar ,  Kesabaran pemain Persebaya IPL mendekati titik akhir. Terbukti, Mat Halil dkk mengancam hengkang jika tidak ada penjelasan langsung dari pengurus terkait kondisi karut-marut manajemen.

Halil, pemain paling senior Persebaya mengatakan, salah satu dari tiga pemegang keputusan di Persebaya, CEO Gede Widiade, Direktur PT Persebaya Indonesia Cholid Ghoromah dan Komisaris Saleh Ismail Mukadar diharapakan datang menemui pemain. "Kalau bisa semuanya, Mas. Mulai Pak Saleh, Pak Cholid dan Pak Gede juga. Biar kita, para pemain tahu apa yang terjadi di Persebaya saat ini," terang Halil.

Wajar jika Halil terlihat jengkel. Sebab, pemain Persebaya sudah mulai tidak tahan dengan kondisi. Sebab, sudah sebulan lebih tim Persebaya diliburkan hingga batas waktu belum jelas. Padahal kompetisi Indonesian Premier League (IPL) sudah akan digulir pekan depan.

"Selama ini kita juga tahunya dari media saja. Jadi alangkah baiknya bila pemain diajak ketemuan juga. Biar clear," sambung pemilik nomor punggung 2 di Persebaya ini.

 Sebagai pemain asli Persebaya, Halil sangat berharap masalah yang melanda Bledhuk Ijo segera selesai. "Bagaimanapun caranya, Persebaya harus tetap eksis. Sebagai pemain yang lama disini tentu saya tidak ingin jika tim ini bubar, " ujar Halil yang menjadi koordinator pemain berlatih sendiri di Lapangan Karangayam, Surabaya, Kamis (7/2).

Apa yang terjadi di Persebaya memang ironis. Sebab pemain seperti anak ayam kehilangan induk. Anehnya, saat terjadi demo bonek, justru Komisaris Persebaya Saleh Ismail Mukadar datang langsung menemui. Sedangkan, sampai saat ini pemain belum pernah diajak bicara, "Kami hanya minta kejelasan, " ucapnya.

Sebenarnya, lanjut Halil, banyak pemain sudah mendapat tawaran dari klub lain. Namun mereka tetap menjaga komitmen dan masih ingin membela Persebaya musim ini. "Banyak yang sudah dapat tawaran d beberapa klub, tapi masih bersabar menunggu kejelasan Persebaya, " jelasnya.

Sementara kapten tim Persebaya, Erol Iba mengatakan jika nasib pemain tetap tidak jelas. Dalam waktu dekat ini, bukan tak mungkin akan angkat koper dari Karanggayam. "Kalau tidak ada kejelasan kami, ya dengan terpaksa kami bubar jalan," tutur bek kiri yang sedang didekati klub IPL Persepar Palangkaraya ini.

Sebenarnya, loyalitas pemain Persebaya pantas diacungi jempol. Meski diliburkan, mereka masih berlatih secara mandiri. Pemain-pemain yang berada di Surabaya dan sekitarnya, menyempatkan diri ke Lapangan Karanggayam untuk menjaga kebugaran. "Latihan ini untuk menjaga kondisi, siapa tahu kita memperkuat tim lain jadi sudah siap. Bukan hanya menunggu Persebaya, " tandasnya. (fh)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn