Share |

Umuh Muchtar : Djohar Jangan macam-macam !

- Persib Bandung tidak akan menggubris sanksi PSSI versi Djohar Arifin Husin kepada para pemain yang tidak memenuhi panggilan Timnas Indonesia.
Tiga pemain Persib, Atep, M. Ridwan dan I Made Wirawan tidak memenuhi panggilan pemusatan latihan Timnas Indonesia bentukan PSSI versi Djohar, hingga tenggat waktu yang ditentukan, yakni 17 Januari 2013.
PSSI versi Djohar pun menjatuhi mereka dengan hukuman denda 100 juta Rupiah serta sanksi larangan beraktifitas di sepak bola selama enam bulan.
“Saya rasa itu salah kaprah dan sangat bodoh . Hukuman itu sama sekali tidak benar. Para pemain itu tidak tahu apa-apa. Mereka itu dilarang klub masing-masing memperkuat timnas oleh klub mereka,” ujar manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.
Masalah ini muncul akibat adanya dualisme organisasi. Persib berkompetisi di Liga Super Indonesia (ISL), yang bernaung di bawah PSSI versi La Nyalla Mattalitti. Karena itu, Umuh menegaskan bahwa klub hanya akan mengacu pada kebijakan PSSI versi La Nyalla.
“Kami akan tetap mengizinkan ketiganya main di pertandingan selanjutnya. PSSI sekarang kan ada dua. Kita ini bernaung di bawah ISL. Jadi, kita ikut keputusan PSSI La Nyalla,” ia menambahkan.
“Persib sudah sabar selama ini, mencoba apapun demi kemajuan sepakbola Indonesia. Tapi, jika ada hal seperti ini, kami dari Persib tentu saja marah,” ia menegaskan.(gj)
Share on Google Plus

About 12paz