NEXT MATCH

schedule|under construction |
Lama nian tim Arema Indonesia menunggu kedatangan gelandang asing, sekaligus playmaker pengisi slot terakhir Asia, Kim Sung Yeon. Tidak muncul di penghujung tahun 2012, dikabarkan awal tahun 2013 ini, pemain asal Korea Selatan bakal ikut dalam latihan pertama Training Camp (TC) Batu, yang dimulai nanti sore. Informasi terakhir yang dihimpun, Kim sudah terbang dari negerinya para artis K-Pop dan sampai di Indonesia siang kemarin. ‘’Kim sudah landing di Jakarta siang tadi (kemarin, Red.). Besok (hari ini, Red.) kemungkinan akan check in di Kusuma Agrowisata Hotel untuk ikut latihan bareng sore,’’ ungkap General Manager Arema, Ruddy Widodo . Kepastian kedatangan Kim cukup melegakan jajaran manajemen dan tim pelatih.

Pasalnya, pemain yang dijanjikan bakal datang ke Malang dan menonton Piala Gubernur X 2012, malah tidak kelihatan. Usut punya usut, eks midfielder Mokpo City FC ternyata didera sakit dan harus rawat inap rumah sakit di Korea Selatan. ‘’Waktu Piala Gubernur dia tidak datang karena sakit. Saya dikirimi fotonya lagi diinfus. Tapi sekarang dia sudah pasti datang ke Malang untuk menjajal kemampuannya di Arema. Semoga saja sakitnya sudah sembuh total, agar maksimal TC di Batu bareng pemain lain,’’ ungkap Ruddy. Pemain yang menjadi kompatriot winger Greg Nwokolo saat bermain di SC Olhanense Liga Portugal ini, memang jadi tumpuan harapan bagi RD yang butuh pemain tengah di atas rata-rata yang ada sekarang. ‘’Greg yang memperkenalkan pada tim. Besok (hari ini, Red.) pun Greg yang menjemput dan mengantar Kim ke Malang,’’ sambungnya.

Saat datang, playmaker muda kelahiran 30 Januari 1989 tersebut tentu diminta menjadi dirijen dan jenderal lapangan tengah yang mumpuni untuk mengatur ritme serangan. Ruddy bahkan cukup berani menggaransi status kontrak Kim di Arema bila sesuai dan cocok dengan keinginan tim pelatih akan gelandang di atas rata-rata. ‘’Insya Allah akan langsung teken kalau cocok dengan persyaratan RD,’’ papar pengusaha travel ini. Namun demikian, bila kedapatan tidak cocok, pemain yang biasa memakai nomor 15 saat membela Mokpo City FC ini, bakal didepak dari skuad. Hal itu juga ditegaskan oleh Ruddy. Apabila Kim didepak karena tak cocok, maka slot asing Asia akan kembali kosong. Namun, pria berkacamata itu tidak khawatir dan cenderung santai ketika ditanyai apakah tidak riskan mendepak pemain asing mendekati awal musim kompetisi. ‘’Hehe, ada skenario B (pemain asing Asia lain),’’ tambahnya. Rupanya manajemen telah mempersiapkan pemain lain yang bakal direkrut, berjaga-jaga Kim tidak bisa memenuhi ekspektasi tim pelatih. Seperti biasa, manajemen masih tak mau membeberkan siapakah pemain skenario B yang disiapkan. Sementara itu, RD juga memastikan Kim akan ikut berlatih bersama sore ini di Batu bersama punggawa lain. ‘’Dulu dia sedang sakit di Korea, pas TC bisa datang latihan bareng,’’ pungkas RD. (fin/avi)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn