Share |

RESMI : PSIS tetap berlaga di kompetisi Divisi Utama PT Liga

Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI Jawa Tengah menegaskan hanya mengenal dan mengakui PSIS Semarang di bawah Ketua Umum Soemarmo HS serta Ketua Harian Simon Legiman dengan General Manager Ferdinand Hindiarto. PSIS itu adalah klub yang berlaga di Divisi Utama (DU) PT Liga Indonesia (PT LI).
Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov PSSI Jawa Tengah, Johar Lin Eng, menegaskan di luar nama- nama tersebut Pengprov PSSI Jawa Tengah tidak pernah mengenal nama dan kepengurusan lain. Artinya, kalau ada nama lain dalam manajemen lain, itu di luar struktural dan manajemen yang diakui Pengprov.
Pernyataan Johar tersebut disampaikannya menanggapi adanya pemberitaan pre-launching PSIS Semarang yang akan berlaga di DU PT Liga Prima Sportindo (PT LPIS) yang dihelat di La Luna Resto, Hotel Horison Simpanglima, Semarang, Ahad (13/1).
Dikonfirmasi melalui telepon selulernya, di Semarang, Rabu (16/1), Johar bahkan mengaku tidak tahu menahu dengan acara pre-launching tersebut, termasuk siapa saja yang menggelar dan menghadirinya.
Ia mengakui jika kabar tersebut justru baru diperolehnya dari sejumlah wartawan di Semarang, yang menyimak kabar di internet . “Kami sendiri tidak pernah tahu itu PSIS yang mana,” ungkap salah satu tokoh persepakbolaan di Kota Lumpia tersebut.
Oleh karena itu, ia menegaskan, tidak ada nama lain di luar nama-nama di bawah manajemen Soemarmo, Simon Legiman, serta Ferdinand Hindiarto tersebut. Kabar mengenai terbentuknya PSIS tandingan, kata dia, juga tak akan mempengaruhi persiapan tim sesungguhnya.
“PSIS Semarang ya tim yang akan merumput di Divisi Utama PT Liga Indonesia dan akan mengawali laga pembuka dengan menjamu PSCS Cilacap pada 27 Januari nati,” kata Johar.(fh)
Share on Google Plus

About 12paz