NEXT MATCH

schedule|under construction |
PSIS Semarang akhirnya mendapatkan sponsor pendamping untuk membantu pendanaan klub selama satu musim berkompetisi di Divisi Utama Liga Indonesia musim 2013.

General Manajer PSIS Ferdinand Hindiarto mengaku, sponsor pendamping yang saat ini sudah deal adalah perusahaan air kemasan Aquaria. Namun Ferdinand enggan untuk membeberkan berapa nilai sponsorship yang diberikan oleh perusahaan air minum tersebut.

"Kita sudah deal dengan Aquaria, mereka memberikan dana, produk untuk keperluan sehari-hari pemain, tentunya produknya berupa minuman. Sedangkan untuk kompensasinya mereka memasang E-board di lapangan, terus mengkoordinir pedagang di stadion. Rencana pedagang akan diberikan rompi," ujarnya.

Dengan sudah adanya deal dengan sponsor tentu akan sangat membantu klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini, terutama dalam hal pendanaan. Mengingat, sampai saat ini pendanaan utama klub hanya mengandalkan, dari investor PT Setia Binanusa yang tak lain merupakan anak perusahaan dari PT Ancora yang merupakan investor PSIS musim lalu.

"Yah, kita bersyukur akhirnya ada sponsor yang berkenan untuk membantu kami," tambahnya.

Ferdinan mengaku, selain sudah deal dengan perusahaan air mineral kemasan tersebut, saat ini juga masih menunggu konfirmasi dari perusahaan-perusahaan lain yang sudah disodori proposal."Ada dua yang sudah mendekati deal, yakni Sosro dan Evalube, mudah-mudah dalam minggu ini ada kabar yang menggembirakan," ujarnya.

Ditambahkan Ferdinand, Plt Walikota Semarang Hendrar Prihadi atau yang akrab disapan Hendi, juga membantu mencarikan sponsor dan saat ini sudah ada dua perusahaan yang akan membantu."Saya belum tahu nama perusahaannya apa, tapi sudah mendapatkan konfirmasi dari pak Plt, bahwa dua perusahaan tersebut siap membantu," imbuhnya.

Diakuinya, selain dari sponsor dan investor  PSIS saat ini juga banyak mendapatkan bantuan dari para Donatur di Kota Semarang. Bantuan dari pada Donatur itu bermacam-macam mulai dari kaos panpel, hingga kebutuhan latihan."Banyak juga donatur yang tidak mau menyebut namanya, mereka membatu kesulitan kami. Disaat kami butuh perlengkapan tiba-tiba saja ada yang berkenan membantu. Saya bersyukur karena masih banyak orang yang peduli terhadap PSIS. Dan tentu ini tantangan bagi manajemen untuk membawa PSIS berprestasi," tandasnya.

Hanya saja, sambung Dosen Psikologi Unika Soegijapranata ini untuk sponsor yang di Jersy skuad PSIS hingga saat ini belum ada. Oleh sebab itu, karena sudah mepetnya waktu kompetisi untuk sponsor Jersy ditiadakan."Kita tidak mau spekulasi karena waktunya sudah cukup mepet. Akhirnya untuk seragam tim kita menggunakan salah satu produk, dan kita mendapatkan harga diskon," katanya. 

Ferdinand menyatakan, seluruh bantuan dari sponsor, dan Donatur tersebut digunakan untuk operasioanal tim, yang kuotanya hanya sekitar 10 persen. Pasalnya, untuk  kebutuhan gaji pemain, seluruhnya sudah dicukupi oleh PT Setia Binanusa selaku Investor utaman dan operasional tim sudah mencapi 90 persen.
"Dari sisi gaji sudah terpenuhi dari PT Setia Binanusa, dan operasional 90 persen sudah oke,  sehingga sponsor hanya untuk menambah kekurangan," ujarnya. 

Dengan tingginya antusias warga Semarang dan Sponsorship untuk membantu PSIS, semakin meningkatkan semangat manajemen untuk membawa PSIS Semarang ke tangga Promosi musim depan."Kita semakin tertantang untuk membawa tim ini menuju promosi ke isl," tegasnya.

Disinggung terkait persiapan Louncing tim PSIS Semarang yang bakal digelar Kamis (17/1), Ferdinand mengaku sudah siap.

"Terkait Louncing tim ada beberapa poin yang ingin saya sampaikan, diantaranya, Louncing ini diprakarsasi oleh Plt Walikota, kemudian, acara ini akan kami buat sederhana, yang intinya meminta doa restu, kepada segenap stakeholder, tokoh-tokoh masyarakat dan suporter," ujarnya.

Khusus untuk suporter manajemen  hanya akan mengundang sebagian sebagai perwakilan, dan sebagai gantinya setelah louncing manajemen dengan pemain  yang akan mendatangi para suporter di beberapa titik."Kami minta maaf pada para Suporter setia PSIS, tidak bisa mengundang seluruhnya, karena keterbatasan tempat,"katanya.

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn