Share |

RESMI : Mayoritas Suara Klub Internal Pastikan Persis Solo Berlaga di Divisi Utama PT Liga

Sebanyak 26 klub internal Persis Solo sepakat tim Laskar Sambernyawa untuk berkompetisi Divisi Utama di bawah payung PT Liga Indonesia (LI). Hal ini mengemuka setelah digelarnya rapat antara pengurus klub-klub internal dengan perwakilan sponsor.
Rapat tertutup di Balai Persis yang juga diikuti jajaran manajemen tim Kota Bengawan itu menghasilkan sejumlah poin penting. Terutama dukungan penuh kepada Persis untuk memulai kompetisi PT LI, 4 Februari mendatang kala menjamu Persitara Jakarta Utara.
“Setelah melihat pemaparan sponsor, akhirnya 26 klub internal sepakat berkiblat ke kompetisi yang digelar PT LI. Kompetisi ini berjenjang dan juga berkesinambangan,” jelas Koordinator Klub Internal Persis, Teddy Agoeng Soelistyo, Kamis (17/1).
Dalam paparan tersebut, pihak sponsor yang diwakili Dimas juga tetap berharap Persis hanya terbentuk satu tim. “Kalau sesuai kemauan sponsor tentunya klub internal yang punya hak suara terbesar dalam pembentukan Persis dan yang kami izinkan hanya Persis versi LI,” jelas pria yang juga dosen UTP itu.
Mantan manajer Persis LI Totok Supriyanto menambahkan, hasil pembicaraan rapat tersebut selanjutnya akan dibawa pada tingkatan rapat lebih besar lagi. Rapat yang rencananya akan melibatkan pengurus Pengcab PSSI Surakarta serta kemungkingan besar mengundang Wali Kota Surakarta FX Hadi “Rudy” Rudyatmo tersebut akan digelar Minggu (20/1).
“Setelah ini sponsor akan paparan di depan pengurus pengcab dan juga Pak Rudy agar semuanya semakin jelas,” tandas Totok.
Dari latihan perdana Persis yang digelar di Lapangan Jegon, Pajang, Kamis (17/1) sore, diikuti 24 pemain. Agung Setyabudi yang ditunjuk sebagai pelatih sementara tidak memberikan porsi latihan berlebih kepada anak asuhnya. Dia hanya memperbanyak gim antarpemain.
“Materi latihan belum berat, intinya untuk menjaga kekompakan saja. Lagi pula juga belum ada ikatan kontrak terhadap pemain. Kasihan kalau dipaksa dengan latihan berlebih,” sambung Agung.(hf)
Share on Google Plus

About 12paz