NEXT MATCH

schedule|under construction |
Muda, Bertenaga, Juara. Kata-kata itulah yang menjadi spirit PSIS dalam peluncurannya di Halaman Balaikota Semarang, Kamis (17/1) petang. Mengusung 25 pemain, tim yang diarsiteki Firmandoyo mengemban misi berat yakni kembali ke kasta tertinggi yakni Indonesia Super League (ISL).
Acara yang dibalut kesederhanaan itu dihadiri ratusan Panser Biru dan Snex yang kompak menggunakan baju berwarna biru dan hitam. Beberapa diantaranya berbondong-bondong datang dengan sepeda motor sambil menyanyikan lagu penyemangat.
Terlihat juga perwakilan 25 perkumpulan sepak bola (PS). Tokoh bola diantaranya Ketua PSSI Kota Semarang Anggoro Mardi Husodo atau akrab disapa Yoyok Mardijo, mantan GM PSIS Putut Sutopo dan mantan Manajer PSIS Ganang Ismail. Serta Ketua KONI Kota Semarang Ikhwan Ubaidilah.
Jajaran Muspida Kota Semarang juga tak ingin ketinggalan menjadi saksi momen bersejarah PSIS yang akan mengarungi Divisi Utama PT Liga Indonesia (PT LI) musim 2013. Mereka berkumpul tanpa sekat di bawah tenda merah dalam acara yang hikmat tersebut.
Plt Walikota Semarang Hendrar Prihadi atau akrab disapa Hendi yang hadir, meresmikan tim kebanggan warga Kota Semarang untuk berkompetisi. Dia berharap skuad Mahesa Jenar kembali berjaya seperti saat menjuarai Kompetisi Divisi Utama Perserikatan PSSI tahun 1987 dan Juara Liga Indonesia 1999.
 Saya terus mengamati perjalanan PSIS. Mulai dari pembentukan manajemen, seleksi pemain hingga laga uji coba. Dapat dibilang tim ini hampir sempurna. Untuk melengkapinya, perlu ditambah kerja sama yang solid antar semua elemen, papar Hendi.
Dia menambahkan, PSIS adalah salah satu ikon Kota Semarang yang perlu dirawat bersama-sama. Dalam perjalananya harus ada jiwa dan rasa saling memiliki. Jikalau ada pihak-pihak yang ingin membuat PSIS tandingan, dia sangat menyayangkan. Pasalnya waktu dan persiapan sudah mepet. Hendi berharap hanya ada satu PSIS.
Adapun dalam acara launching tersebut, juga dilakukan pengumpulan dana dari seluruh tamu yang hadir. Ditotal mencapai angka Rp 100 juta rupiah. Kemudian penyerahan jersy PSIS kepada Hendi dengan nomor punggung 99 dan Komandan Kodim (Dandim) 0733/BS Semarang Letkol Kav Dicky Armunantho Mulkan dengan nomor punggung 94.
Sementara General Manager (GM) PSIS Ferdinand Hindiarto menyampaikan, cukup optimistis dengan skuad yang diusung. Perpaduan personel muda yang bersemangat dan berenergi dipadukan dengan personel senior dengan pengalaman dan jam terbang mumpuni akan membuat tim solid.
Persiapan menghadapi kick off Divisi Utama melawan PSCS Cilacap di Stadion Jatidiri, 27 Januari sudah 90 persen. Tinggal mematangkan tim dan menambah sekali lagi uji coba lagi. Target kami tidak tanggung-tanggung, ingin membawa PSIS promosi ke Indonesia Super League (ISL), tandas Ferdinand.  (ghk)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn