NEXT MATCH

schedule|under construction |
Meskipun klub Adelaide United telah melepas striker andalannya, Sergio van Dijk (SvD) beberapa waktu lalu untuk bisa bergabung dengan Persib Bandung dan berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013, namun hingga kini belum ada kejelasan kontrak dengan pemain asal Belanda tersebut.

Sekretaris Persib, Yudiana mengaku baru mendaftarkan 22 pemain pada PT Liga Indonesia (LI) di luar nama SvD. Tak dimasukkannya SvD untuk didaftarkan sebagai anggota skuad "Maung Bandung" hingga kini, karena belum ada kepastian dari manajemen.

Menurut sumber yang enggan disebutkan namanya, nasib SvD kini bergantung pada Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Iman Arif, karena hingga saat ini proses pengambilan sumpah sebagai pemain naturalisasi tak juga dilakukan.

Padahal, pemain berkepala plontos itu sudah menyatakan keseriusannya bergabung bersama "Maung Bandung". "Prosesnya agak lambat di Persib. Soal nego harga sudah selesai. Tapi di masalah naturalisasi-nya yang lambat," tulis sumber tersebut dalam pesan elektroniknya kepada wartawan, belum lama ini.

Kini, pihak SvD mempertanyakan keseriusan pihak manajemen Persib untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. "Adelaide sudah melepas Sergio. Sekarang tinggal bagaimana Persib menyelesaikan masalah ini sekarang. Padahal dia sudah 110% ingin sekali main untuk Persib. Tim dari tanah leluhurnya," jelasnya.

Dia mengatakan, apabila sampai Selasa (22/1) besok, masih tidak ada kejelasan dari pihak Persib, maka bukan tidak mungkin SvD bergabung dengan klub lain. "Semuanya bergantung pada Pak Glen. Bola ada di dia sekarang. Kalau sampai Senin belum ada kepastian, bukan tidak mungkin agen Sergio buka penawaran dengan klub lain. Padahal, Pak Umuh sudah berupaya maksimal memperjuangkan Sergio agar bisa bergabung ke Persib. Tapi kembali lagi, semua bergantung dengan Pak Glen. Senin ini semuanya jelas," tuturnya.

Sudah di Bandung

Saking seriusnya dalam mempertanyakan hal tersebut, pria kelahiran 6 Agustus 1982 ini telah berada di Bandung. "Sergio sudah di Bandung sekarang. Dia masih menunggu Persib. Kalau tidak ada kepastian, bukan tidak mungkin dia ke klub lain. Di dalam atau luar Indonesia," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur PT PBB, Risha Adi Widjaya enggan menjelaskan status SvD. Dia hanya meminta kepada semua pihak untuk bersabar dan menunggu kejelasannya.

"Nanti ada waktunya kita akan berikan press realease. Saya belum bisa kasih komentar apa pun sekarang. Nanti kita akan sampaikan status Sergio. Tunggu saja tanggal mainnya. Saya mohon maaf, karena enggak bisa kasih komentar lebih jauh soal masalah ini," katanya saat dihubungi wartawan.(jas)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn