Share |

5 Pemain Timnas Djohar Alami Infeksi Ginjal

- Dari hasil tes kesehatan diketahui lima pemain tim nasional djohar  mengalami infeksi ginjal. Pelatih Timnas djohar , Nil Maizar menyebut hal itu tak mengganggu persiapan timnya.

Deretan pemain yang mendapatkan hasil tak bagus dari tes itu yakni Oktovianus Maniani, Agus Nova Wiantara, Agung Supriyanto, Ketut Mahendra dan Fasco Manibor. Menurut dokter timnas djohar , Syarif Alwi, kelima pemain itu sudah diberi tindakan pertama.

"Semua sudah diberikan tindakan medis, jadi tidak terlalu mengkhawatirkan," ujar Syarif.

Syarif menjelaskan, jenis infeksi itu menyerang saluran urin spesifik yang umumnya dimulai dari uretra atau kandung kemih lalu menjalar ke ginjal. Meski tidak terlalu mengkhawatirkan, infeksi ginjal itu butuh perhatian medis yang serius.

"Jika tidak diberikan tindakan secara teratur, infeksi ginjal ini pelan-pelan akan merusak ginjal. Tapi, kondisinya masih terkendali," jelasnya lagi.

Namun, Syarif tetap optimistis pemain-pemain yang terserang infeksi itu siap dimainkan pada Kualifikasi Piala Asia. Hanya saja kepastian soal itu baru bisa diperoleh setelah dilakukan pemeriksaan.

Sementara itu, pelatih Nil Maizar mengatakan, kondisi itu tidak terlalu mempengaruhi persiapan timnya. "Ya kan sudah diberikan tindakan medis, dan menurut dokter itu tidak terlalu bermasalah. Semoga saja tidak terjadi apa-apa," ujarnya. (umi)
Share on Google Plus

About 12paz