- Tim Persebaya Surabaya yang berlaga di kompetisi Divisi Utama Liga
Indonesia menjalin kontrak kerja sama sponsor dengan produsen
perlengkapan olahraga Amerika Serikat merek "Warrior" pada musim 2013.
Sekretaris Perusahaan PT Mitra Muda Inti Berlian, perusahaan
yang menaungi Persebaya Divisi Utama, Sefdin Syaifuddin kepada wartawan
di Surabaya, Selasa, mengatakan kerja sama sponsorship dengan Warrior
itu berdurasi dua tahun.
"Dalam waktu dekat kerja sama
itu akan ditandatangani dan Persebaya merupakan satu-satunya tim di
Indonesia yang dipercaya mengenakan kostum Warrior. Kostum ini juga
dipakai tim Liverpool yang berkompetisi di Liga Inggris," katanya.
Sefdin mengungkapkan, rencananya ada tiga warna kostum yang
disuplai Warrior untuk Persebaya, yakni hijau (kostum kandang), putih
(tandang) dan hitam (netral).
"Selain 'jersey' (kostum
tim), Persebaya juga akan memperoleh sejumlah perlengkapan pendukung,
seperti celana training, tas, kaos kaki, dan perlengkapan lainnya,"
tambah Sefdin tanpa menyebut nilai kontrak dari kerja sama tersebut.
Ia menambahkan, kostum baru Persebaya rencananya diperkenalkan
secara resmi kepada masyarakat saat peluncuran tim pada 8 Februari 2013
di lapangan parkir Jatim Expo Surabaya.
Peluncuran tim
akan dimeriahkan konser musik dengan menghadirkan beberapa grup band,
antara lain Endank Soekamti, Shaggy Dog dan grup musik lokal, serta
seniman ludruk legendaris asal Jatim, Kartolo.
Dikonfirmasi terpisah, Senior Manager Advertising and Promotion PT Mitra
Adiperkasa selaku distributor Warrior di Indonesia, Ade Varah,
membenarkan adanya kerja sama sponsorship Warrior sebagai kostrum resmi
Persebaya.
Menurut ia, tim berjuluk "Bajul Ijo" itu
dipilih karena merupakan salah satu klub yang memiliki potensi besar dan
juga pendukung fanatik.
"Kendati saat ini Persebaya
masih belum bangkit, kami yakin prospek Persebaya ke depan sangat bagus,
karena mereka memiliki semua modalnya," katanya. (*)