Share |

Persib vs Persiwa = 4-2 , Banjir Gol

Pada laga keduanya di Indonesia Super League (ISL) 2013, Persib Bandung mampu meraih poin penuh usai mengalahkan Persiwa Wamena 4-2 di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Kamis (17/1).
Menyerang sejak peluit tanda pertandingan dimulai, tuan rumah Maung Bandung berhasil menjebol gawang tim Badai Pegunungan di menit ke-2 melalui tendangan M Ridwan.

Tak lama berselang, tepatnya di menit ke-12, Persib Bandung menggandakan keunggulan melalui sontekan Herman Dzumafo Epandi usai memenangi duel bola udara dengan bek Persiwa. Dengan tenang, striker Persib ini menyarangkan bola ketika sudah berhadapan langsung dengan kiper Persiwa, Dwi Kuswanto.

Laga yang berlangsung dalam tempo cukup cepat ini berlangsung menarik karena kedua tim kerap saling menyerang. Sayangnya, serangan yang dilakukan Persiwa di babak pertama ini belum membuahkan hasil.

Justru Persib Bandung yang berhasil menambah keunggulannya. Di menit ke-27, Kenji Adachihara mencetak gol untuk Persib setelah menerima umpan Firman Utina melalui tendangan bebas.

Di babak kedua, kedua kesebelasan tetap menampilkan permainan menyerang, dan jual beli serangan pun tetap terjadi. Tim tamu akhirnya bisa memperkecil ketinggalan melalui gol yang dilesakkan Camara Sekou pada menit ke-51.

Sembilan menit kemudian, memanfaatkan crossing dari sayap kiri pertahanan Persib, Camara Sekou mencetak gol keduanya di pertandingan ini setelah berhasil membobol gawang Maung Bandung yang dikawal I Made Wirawan melalui sundulan kepalanya. Persib 3, Persiwa 2.

Permainan menyerang Persiwa untuk menyamakan kedudukan, diladeni Persib Bandung yang juga tetap menyerang untuk mempertahankan atau bahkan memperlebar keunggulan.

Di menit ke-83, tuan rumah Persib Bandung lah yang akhirnya bisa mencetak gol melalui kaki strikernya, Kenji Adachihara yang berhasil mengonversi umpan crossing mendatar Supardi, menjadi gol. Kedudukan 4-2 untuk keunggulan Maung Bandung. Skor ini bertahan hingga pertandingan usai.(jh)
Share on Google Plus

About 12paz