Share |

Pemain Asing Jember United Digaji Rp 5 Juta per Bulan

Manajemen Jember United , Jawa Timur, benar-benar berhemat menghadapi kompetisi Divisi Utama PT Liga Indonesia 2013. Pemain lokal dan asing digaji bulanan dengan nominal tak lebih dari Rp 10 juta.

Gaji bulanan Pemain lokal Jember United berkisar pada Rp 2-3 juta per bulan. Sementara gaji pemain asing sekitar Rp 5 juta. "Pemain sekarang juga memaklumi kondisi pendanaan Jember United. Biasanya dikontrak dengan nilai puluhan dan ratusan juta rupiah, sekarang digaji bulanan," kata Penasihat Yayasan Jember United, Miftahul Ulum.

Menurut Ulum, jumlah gaji berdasarkan kemampuan teknis dan pengalaman bertanding sang pemain. "Kalau lokal ya tak lebih dari Rp 5 juta. Pemain asing tidak mahal. Bisa Rp 5 juta tapi yang jelas di bawah Rp 10 juta," katanya. Rencananya Jember United akan memakai jasa 2 pemain asing dari Afrika.

Kendati digaji murah, Ulum yakin pemain tak akan lari. Kondisi klub sepakbola di semua daerah sama: tidak ada modal berlimpah. "Jangankan Jember United, Pelita Jaya saja kesulitan," kata Ulum.

Ulum hanya berpesan kepada manajemen, agar tidak terlambat membayar gaji para pemain. "Jangan sampai gaji kecil, tapi terjadi keterlambatan pembayaran," katanya. [wir]
Share on Google Plus

About 12paz