NEXT MATCH

schedule|under construction |
Musim lalu Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) tak terlalu mulus saat melakoni laga kandang. Faktanya beberapa hasil mengecewakan mereka dapatkan di Stadion Aji Imbut. Tercatat ada empat tim musim lalu sukses mencuri poin di markas Mitra Kukar. Keempat tim tersebut adalah Persipura, Persidafon Dafonsoro, Sriwijaya FC serta Persisam Putra. Sementara dua tim berhasil menahan imbang skuad Naga Mekes, yakni Arema Indonesia serta Persiba Balikpapan.

Empat kekalahan yang berarti kehilangan 12 poin serta raibnya 6 poin ketika bermain imbang, jelas membawa pengaruh besar bagi Mitra Kukar yang musim lalu hanya finish di posisi 10 klasemen akhir.
“Kami ingin musim ini rekor kekalahan di kandang kalau bisa tak terulang lagi. Memang sulit harus menyapu bersih semua laga di kandang, tetapi kami harus berusaha untuk itu. Kami tak boleh lagi memandang lawan dari posisi mereka di klasemen. Musim lalu memberi banyak pelajaran bagi kami betapa ketatnya persaingan di ISL,” terang Ronni Fauzan, manajer tim Mitra Kukar.

Musim lalu dua kali kejutan tersaji di Aji  Imbut, yakni saat Mitra Kukar hanya bermain imbang dengan Arema Indonesia yang kala itu tak diperkuat pemain terbaiknya. Kejutan kedua adalah saat kalah dari Persidafon Dafonsoro. Kekalahan tersebut juga menjadi awal didepaknya Simon McMenemy yang musim ini menjadi pelatih Pelita Bandung Raya (PBR). Menariknya, PBR adalah lawan pertama Mitra Kukar di kandang sendiri musim ini Sabtu (19/1) malam. Dilihat dari hasil dua laga awal PBR memang  tak meyakinkan. Namun Oni – sapaan akrab Ronni Fauzan – sudah mewanti-wanti pemainnya agar tampil hati-hati.

“Saya sudah bilang, musim lalu membawa banyak pelajaran dan itu tak boleh lagi terulang,” katanya.
Mitra Kukar lanjut Oni sangat berharap pemainnya musim ini benar-benar memaksimalkan laga kandang, selain berharap bisa terus mencuri poin di kandang lawan. Dua kemenangan pertama disebutnya menjadi modal berharga menghadapi PBR dan Sriwijaya FC.
“Mudah-mudahan kami bisa mencapai target menyapu bersih semua laga kandang musim ini,” harapnya. (ug)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn