NEXT MATCH

schedule|under construction |
Nyaris mendapat tiga poin di Bandung membuat skuad Persipura penasaran untuk meraih keinginan itu. Nah, peluang itu kini terbuka lebar saat Boaz Solossa dkk menghadapi Persita Tangerang di Stadion Mashud Wisnusahputra Kuningan sore ini (Siaran langsung ANTV 17.30 WIT). Pelatih Persipura Jacksen F Tiago kepada wartawan mengungkapkan pihaknya memburu poin dalam pertandingan ini, meski demikian tim yang menggaet PT Freeport Indonesia sebagai sponsor utama Persipura ini akan menghadapi pertandingan yang tidak mudah.

Pasalnya tim-tim seperti Persita atau tim-tim medioker biasanya sulit untuk ditaklukkan. Jacksen memprediksi Persita akan memasang marking yang ketat, dan mereka tidak akan menyerang secara frontal. Hal ini beda ketika menghadapi tim-tim kuat seperti Persib Bandung, Persija atau lainnya. "Saya menilai Persita akan memberi perlawanan, dan saya kira tidak mudah menaklukkan Persita," bebernya. Well, Jacksen mengisyaratkan bakal merotasi pemainnya saat menghadapi Pendekar Cisadane-julukan Persita Tangerang. Menurut pria asal Brazil ini, titik kelemahan dan kekuatan lawan berbeda. "Kami mungkin akan merubah bukan dalam sistemnya tapi figur, karena karakter pemain juga berbeda, dan kami melihat perubahan ini harus dilakukan," terangnya. Dalam laga sore ini Persipura tak diperkuat gelandang bertahan Gerald Pangkali, sementara Ortizan Solossa diperkirakan akan mengganti posisi Ruben Sanadi yang dalam menghadapi Persib bermain sebagai starter. Pelatih asing paling sukses di Indonesia ini mengatakan perubahan ini adalah bagian dari variasi taktik dan strategi supaya Persipura lebih mudah mencapai tujuan. Selain itu, musim ini tim kebanggaan masyarakat Kota Jayapura ini punya karakter yang bermacam-macam.

Sehingga bisa menyesuaikan dengan lawan yang akan dihadapi, tanpa mempengaruhi stabilitas dan konsistensi tim. Mantan pelatih Persebaya ini mengatakan timnya tidak perlu langsung menekan tim lawan. "Saya kira kami akan tidak akan selamanya menyerang dengan menguasai bola selama 90 menit. Pasti kami akan diserang, begitu juga sebaliknya. Cuma yang paling penting adalah saat kita menguasai bola agresivitas dan efektivitas tim harus ditunjukkan," terangnya. Tentang pemain-pemain Persita yang sebagian sudah dikenal oleh Jacksen, ia mengatakan beberapa pemain Persita telah cukup akrab di matanya dan pernah menjadi anak buahnya. Diantaranya Mukti Ali Raja, Maman semasa di Persitara, dan Carasco semasa di Persebaya serta Luis Eduardo dan Kim -Dong- Chan.


Sementara itu di tempat terpisah, pelatih Persita Tangerang, Elly Idris menegaskan timnya akan main dengan pola bertahan, dan ekstra hati-hati. "Sudah ada evaluasi yang dilakukan tim pelatih saat melawan Persiwa. Menghadapi Persipura, kita akan bermain bertahan dan berhati-hati saat menghadapi tim itu. Mereka tim yang mengandalkan kecepatan,"ujar Elly Idris. Pada pertandingan melawan Persipura, Elly Idris kemungkinan tidak dapat memainkan gelandang senior, Maman. Mantan pemain Pelita Jaya itu mengalami cedera saat melawan Persiwa minggu lalu. Sebagai gantinya, Elly Idris mencoba mencari skema alternatif di lini tengah. Ini sudah dilakukannya pada beberapa sesi latihan terakhir. (wn)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn