Share |

Mitra Kukar Lumayan Puas Performa Defender Australia , Yovo

– Ingin terus melengkapi amunisi tim, Mitra Kukar kembali mendatangkan pemain asal Australia yang bergabung di Aji Imbut sejak Senin (31/12) lalu. Pemain tersebut masih akan diseleksi oleh tim untuk bisa dipastikan statusnya di tim Naga Mekes.

“Posturnya seperti Pierre Njanka,” ujar asisten pelatih Mitra Kukar Sukardi. Berbadan tinggi besar, ditambah lagi bermain sebagai bek, mengingatkan Sukardi kalau Yovo, nama sang pemain, mirip dengan eks punggawa Mitra Kukar yang sekarang berlabuh di tim tetangga, Persisam Putra.

Kualitas permainan yang ditunjukkan Yovo tidak terlalu mengecewakan. Sehingga Stefan Hansson sebagai pelatih cukup kagum dengan performa si pemain.  “Dia (Yovo) merupakan pemain asing yang berkualitas,” ujar Hansson melalui Sukardi. Kemarin (1/1), Yovo telah mengikuti latihan perdananya bersama Mitra di Stadion Aji Imbut.

Pergantian tahun tidak menghalangi tim untuk berhenti berlatih. Jajaran pelatih menuntut profesionalitas dari Jajang Mulyana dkk. Pasalnya, waktu sudah mepet. 6 Januari nanti, Mitra akan mengawali kiprah mereka di Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 dengan bertandang ke markas PSPS Pekanbaru.

“Tim memang harus mempersiapkan diri dengan memaksimalkan waktu yang tersisa. Sehingga hasilnya juga tidak mengecewakan,” kata pria yang biasa disapa Kardok itu. Rencananya, para pemain yang masih berstatus seleksi juga akan diboyong tim menuju daerah yang baru saja menuntaskan gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII, beberapa waktu lalu.

Hingga kini sudah ada dua pemain asing yang berstatus pemain asing seleksi yang bergabung dengan tim yang bermarkas di Aji Imbut ini. Ada Darius, pemain asal Iran yang berposisi sebagai penyerang, dan yang teranyar, Yovo pemain asal Australia yang berposisi sebagai pemain bertahan.
Share on Google Plus

About 12paz