NEXT MATCH

schedule|under construction |
Usai sudah petualangan samsul arif di liga tarkam bersama klub persibo. hal itu dipastikan setelah samsul memilih persela sebagai klub barunya musim depan.


Kemarin, pemain kelahiran 1985 tersebut menandatangani kontrak di depan manajemen Persela sekaligus Bupati Lamongan Fadeli. Samsul Arif yang dikontrak semusim ke depan bakal diplot sebagai striker utama mendampingi pemain asing Mario Costas. Sayang tak diketahui pasti berapa nominal kontraknya selama semusim.

Kepastian Samsul Arif ke Persela sekaligus menjadikannya pemain yang mondar-mandir antara Bojonegoro-Lamongan. Mengawali karier sepakbolanya di Persibo, dia sempat mangadu nasib di Persela pada musim 2009-2010. Setelah semusim di Lamongan, Samsul balik lagi ke Persibo pada musim 2010-2011.

Dua musim memperkuat klub kota kelahirannya, Samsul kembali lagi ke Persela Lamongan untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012-2013. Kehadiran Samsul sekaligus menjadi kabar gembira bagi pendukung Persela, LA Mania. Sebab saat ini tim memang membutuhkan penyerang berpengalaman.

Mario Costas yang diplot sebagai striker utama belum menemukan tandem sepadan. Samsul Arif yang kenyang pengalaman di klub sekaligus Timnas, dipandang cukup memiliki kelas untuk melengkapi Costas. Sebaliknya, kehadiran Arif di Lamongan menjadi pukulan telak bagi publik bola Bojonegoro.

Maklum, Samsul Arif adalah sosok yang paling disegani di tim berjuluk Laskar Angling Dharma. Dia kapten sekaligus striker utama yang diharapkan bakal terus memperkuat Persibo di kompetisi musim depan. Nyatanya, Samsul tak berselera meneruskan kiprahnya di kota kelahirannya tersebut.

“Kami telah mencapai kesepakatan dengan Samsul Arif. Kami yakin kualitas dan pengalamannya akan sangat penting untuk Persela musim depan. Kebetulan kami selama ini mencari pemain depan yang bagus dan beruntung mendapatkan pemain sekaliber dia,” terang Asisten Manajer Persela Yuhronur Efendi.

Bupati Lamongan Fadeli menuturkan, kedatangan Samsul membuktikan Laskar Joko Tingkir sangat serius mempersiapkan diri jelang ISL 2012-2013. Menurutnya Samsul adalah pemain yang sangat tepat di Persela. “Kami senang memiliki pemain seperti dia. Sebagai seorang pemain maupun individu, dia sangat baik,” sebutnya.

Hubungan baik antara Samsul dengan publik bola Lamongan disebut-sebut membawa pengaruh tercapainya kesepakatan itu. Walau memiliki 'DNA' Persibo, nyatanya dia tetap dihormati oleh publik sepakbola Lamongan mengingat suporter sepakbola Lamongan dan Persibo sendiri selama ini terlibat dalam rivalitas sengit.

Faktanya, pemain bertinggi badan 166 ini mampu menempatkan posisinya dengan cukup baik. Kariernya di seputaran Lamongan-Bojonegoro tidak membuat supporter di kedua kota itu sinis kepadanya. Uniknya, dia justru sama-sama dihormati oleh kedua kubu yang berseberangan.

"Saya merasa belum memberikan banyak kontribusi saat membela Persela dua musim lalu. Sekarang saya ingin memberikan yang lebih baik dan semoga menjadikan Persela tim yang lebih bagus di ISL," demikian kata Samsul Arif.

Tuntasnya tugas Samsul Arif di Timnas, sangat memungkinkan dia untuk ambil bagian di turnamen Inter Island Cup 2012 di Stadion Kanjuruhan. Pelatih Gomes de Oliviera tentunya membutuhkan kualitas Samsul untuk mengatasi tim sekaliber Persipura Jayapura, Arema ISL maupun Persiwa Wamena.

“Kami akan melihat dulu bagaimana kondisinya setelah memperkuat tim nasional. Kalau memang fisiknya bagus, saya akan memainkannya di Malang. Tapi jika belum memungkinkan dan butuh istirahat, saya tidak akan terburu-buru,” cetus Gomes de Oliviera.(ku)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn