Share |

Timnas Bepeluang Lawan Diego Maradona di Kualifikasi Piala Asia

Tim nasional Indonesia berpeluang menghadapi Diego Maradona setelah legenda sepak bola Argentina itu masuk dalam daftar kandidat pelatih Irak, menggantikan legenda Brasil Zico yang mengundurkan diri. Irak adalah salah satu lawan Indonesia pada kualifikasi Piala Asia 2015 selain Arab Saudi dan China.
Pada laga perdana, 6 Februari mendatang, Indonesia menjalani laga tandang melawan Irak. Tim asuhan Pelatih Nil Maizar itu dijadwalkan menjamu Irak, 19 November 2013.
Kepastian minat Maradona untuk melatih timnas Irak disampaikan agennya, Hernan Tofoni, Kamis (20/12/2012). Maradona, kata Tofoni, bertekad meloloskan Irak ke putaran final Piala Dunia 2014. Irak masih berlaga dan juga masih berpeluang lolos pada kualifikasi Piala Dunia 2014.
Maradona saat ini menjadi konsultan klub Uni Emirat Arab (UEA), Al Wasl. Ia tinggal menunggu hasil pertemuan agennya dengan Federasi Sepak Bola Irak, yang dijadwalkan berlangsung hari Jumat ini.
"Diego benar-benar antusias dan menelepon kami setiap hari. Dia tidak hanya ingin melatih (Irak) untuk enam bulan ke depan, tetapi untuk jangka panjang," kata Tofoni, yang akan bertemu dengan Federasi Sepak Bola Irak, mewakili perusahaan Argentina, World Eleven.
"Dia bersemangat bahwa itu tantangan dan bahwa ia bakal menggantikan Zico," lanjut Tofoni. Tofoni mengungkapkan, ia mengajukan nama Maradona saat pihak Irak mengontak World Eleven dan meminta rekomendasi nama pelatih asal Argentina. "Mereka (Irak) senang dengan masukan itu," ujar Tofoni.
Share on Google Plus

About 12paz