NEXT MATCH

schedule|under construction |
Persib Bandung memastikan satu tiket semifinal Inter Island Cup 2012. Itu setelah mereka berhasil mengalahkan Persidafon Dafonsoro dan menjadi juara di Grup B.

Pada pertandingan di stadion Siliwangi, Bandung, Rabu, 5 Desember 2012, Persib menang dengan skor tipis 3-2.
Pertandingan baru berjalan lima menit, Maung Bandung sudah membuka keunggulan melalui gol Firman Utina. Gol mantan pemain Sriwijaya FC ini bermula dari umpan terobosan yang diberikan Kenji Adachihara, dari lini tengah.

Tanpa kesulitan, Firman langsung menceploskan bola ke arah pojok kanan gawang dan gagal dihentikan kiper Persidafon I Putu Dian Anawta. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan skuad besutan Djadjang Nurdjaman.

Unggul sementara, Persib langsung meningkatkan intensitas serangan. Meski bermain di bawah guyuran hujan, Firman Utina dan kawan-kawan tetap bermain ngotot, untuk memastikan peluang mereka lolos ke babak semifinal turnamen Inter Island Cup 2012.

Meski terus diserang, bukan berarti tim Gabus Sentani (julukan Persidafon) pasrah. Upaya pun dilakukan tim asal Papua ini, kendati masih kandas di lini belakang pertahanan Maung Bandung, yang kali ini menduetkan Abanda Herman dan Aang Suparman sebagai palang pintu.

Sementara itu, Persib tak henti-hentinya memberikan tekanan. Asri akbar hampir saja menggandakan keunggulan, jika tendangannya tidak menyamping di sisi kiri gawang Persidafon, usia bekerja sama satu-dua dengan Kenji di menit 34.

Peluang kembali didapat Maung Bandung di menit 43, kali ini kerja sama Muhammad Ridwan dan Kenji, hampir saja membuahkan hasil jika tendangan voli Dzumafo mengarah ke sasaran. Hingga peluit panjang dibunyikan oleh Wasit Yandri tanda turun minum, skor sementara untuk keunggulan Firman Utina dan kawan-kawan 1-0 atas Persidafon masih belum berubah.
Pada babak kedua, Persidafon mampu bangkit. Mereka bahkan berhasil membalikkan kedudukan melalui gol-gol dari Marcelo Cirelli di menit 59 dan Yohanis Makanuay pada menit 64.

Sayang, keunggulan itu tak berlangsung lama. Pada menit 72, Persib mendapatkan hadiah penalti setelah Muhamad Ridwan dijatuhkan di kotak terlarang. Herman Dzumafo yang ditunjuk menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Gol kemenangan Persib di pertandingan ini tercipta pada menit 83. Ailangga Seocipto menyambar sebuah umpan silang dari sisi kiri lapangan. Skor 3-2 untuk tuan rumah bertahan sampai laga usai.

Dengan tambahan tiga poin Persib keluar sebagai juara di Grup B dengan raihan sembilan poin. Mereka tidak mungkin lagi dikejar oleh tiga pesaing lainnya yakni Persidafon, Gresik United dan Madura United. (ibk)

Susunan pemain:
Persib:
Cecep, Supardi, Aang, Abanda, Tony, Messi, Asri, Ridwan, Firman, Dzumafo, Kenji.

Persidafon: Putu, Yoku, Sugiantoro, Andri Ibo, Marcelo, Pius, Wanggai, Lucas, Yohanis, Anis, Kwon Jun.

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn