Share |

Perseman Manokmari Libas klub Malaysia PKNS Selangor 3-0

Perseman Manokwari sukses membekuk lawannya Perbadanan Kemajuan Negeri Selangor (PKNS) FC dengan skor telak 3-0. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (5/12) sore, Perseman memang unggul dalam sektor permainan.
Tim promosi asuhan Agus Sutyono ini tampak lebih dominan dalam kerja sama tim. Hanya dalam tempo semenit dua gol bersarang ke gawang yang dijaga Razi Efendi. Gol tersebut dicetak oleh striker Perseman Ekene Ekenwa di menit 49 dan 50. Kemudian, tuan rumah memperbesar gol dari mantan pemain Arema, TA Musafri di menit 66.
Perseman memang tengah melakukan pemusatan latihan di kawasan Kalasan, Jogja selama dua setengah bulan. Pemusatan latihan inilah yang dilakukan dengan selingan uji coba melawan tim lain. Perseman juga tengah melakukan seleksi para pemain yang akan berkompetisi di Indonesian Premier League (IPL) musim 2013 mendatang.
Gol pertama Ekenwa diciptakan melalui tendangan setengah melayang di sisi kiri gawang tim asal Malaysia itu. Ia memanfaatkan umpan dari sisi kanan pada menit ke-49. Semenit kemudian, Ekenwa menciptakan gol lagi dari sisi yang sama setelah sebelumnya melakukan aksi individu.
Perseman Manokwari menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat TA Musafri pada menit ke-66. Ia menyontek bola secara pelan dan masuk ke gawang tim lawan kosong. Kiper Razi yang berusaha menghalangi striker lincah itu tak membuahkan hasil.
PKNS Selangor sendiri adalah salah satu klub yang kini bermain di Malaysia Super League dan bermarkas di Petaling Jaya, Selangor. Sebelumnya, tim ini mendapat promosi di musim 2011 tepatnya pada 20 Mei 2011. Kini klub yang dilatih oleh Abdul Rahman Ibrahim berada di posisi ketujuh klasemen sementara. Tim yang kini tengah melancong ke Jawa Tengah itu akan menghadapi Persiba Bantul i stadion yang sama pada Jumat (7/12) mendatang.(*)
Susunan Pemain
Perseman: Joko Ribowo (g), George Oyedepo, Michael Ndubuisi, Ade Combo, Tommy Oropka, Imam Sahid, Widianto Ahmad, Jhon, TA Musafri, Hesbon Indow, Ekene Ekenwa.
Pelatih: Agus Sutyono
PKNS Selangor FC: Razi Efendi (g), Mohd Fadhil, Alyy Imran Samarkhan, Gunalan, Mohd Aminudin, Helmi (c), Mohd Faiz, Helmi Loussaief, Muh Khairu Azrin,Mohd Fazli, Mohd Nor Hakim.
Pelatih: Abdul Rahman Ibrahim
Share on Google Plus

About 12paz