Share |

Tangkal Sanksi FIFA , Kemenpora bentuk Task Force berisi 5 orang

Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono selaku Menteri Pemuda dan Olahraga ad interim akhirnya membentuk tim Task Force untuk menangani kisruh dualisme kepengurusan PSSI.

Tim satuan tugas ini dibentuk oleh Menpora setelah berkonsultasi dengan beberapa tokoh olah raga nasional, di kantor Kemenpora, Selasa (11/12/2012) sore.

Selama hampir dua jam lebih, Agung berkonsultasi dengan Ketua KOI Rita Subowo, Ketua KONI Tono Suratman, dan mantan Ketua Komite Normalisasi PSSI Agum Gumelar.

"Dalam pertemuan tersebut dibahas berbagai hal terkait kemelut PSSI dan KPSI yang tidak kunjung selesai dan mempertimbangkan bahwa kemungkinan akan dikeluarkanna sanksi kepada Indonesia oleh FIFA," ujar Agung Laksono usai pertemuan itu.

Karena itu, lanjut Agung, pihaknya akhirnya memutuskan membentuk tim taskforce terdiri dari lima orang, yakni tiga tokoh tersebut ditembah dua orang dari Kemenpora, yakni Sekretaris Kemenpora Yuli Mumpuni dan Deputi I Kemenpora Joko Pekik Irianto.

Rita Subowo ditunjuk menjadi ketua tim ini, Yuli Mumpuni menjadi sekretarisnya, dan tiga tokoh lainnya menjadi anggota.

Diungkapkan oleh Agung, tim ini memiliki tiga tugas utama untuk berkonsultasi dengan FIFA agar Indonesia terhindar dari sanksi FIFA.

Tim ini juga, lanjut Agung, akan mengadakan konsultasi dengan FIFA dan AFC mengenai kemungkionan pemerintah menggunakan kewenangannya sesuai dengan UU No. 3 Tahun 2005 tengan Sistem Keolahragaan Nasional dan PP Nomor 16 Tahun 2007 Tentang Penyelenggaraan Keolahragaan

Selain dua tugas konsultasi, tim ini juga akan melakukan langkah terhadap organisasi PSSI untuk mengantisipasi seandainya Indonesia terkena sanksi FIFA.
Share on Google Plus

About 12paz