NEXT MATCH

schedule|under construction |

Tangan Pierre Njanka Retak

Wednesday, December 19, 2012
Kemenangan Persisam Putra atas Persib Bandung di semifinal Inter Island Cup (IIC) 2012, ternyata memakan korban. Ya, stopper Pierre Njanka Bayeka yang dipaksa bermain dengan tangan cedera, akhirnya harus mendapatkan perawatan lebih intensif. Pasalnya retak di tangan kanannya semakin parah. Cedera fraktur antebrachii atau hanya separuh di tulang radius yang dialami Njanka saat bertemu Barito Putra di penyisihan terakhir Grup D, usai laga lawan Persib retaknya menjadi hampir keseluruhan. Akibatnya Njanka harus mendapatkan perawatan lebih intensif ke dokter spesialis ortopedi atau dokter tulang di Jogjakarta.
Friday Surya, fisioterapis Persisam Putra  kemarin menjelaskan, kemarin (18/12) Njanka akhirnya dibawa ke dokter ortopedi karena ia merasa tangannya lebih sakit.
"Setelah diperiksa ternyata retak di tangan Njanka menjadi lebih parah. Makanya ia disarankan untuk mengenakan semacam fiberglass untuk membalut tulang di tangannya tersebut," terang Friday.
Saat menghadapi Persib, Njanka sudah mengenakan pembalut tangan agar sakitnya tak tambah parah. Namun usai pertandingan Njanka merasa sakitnya semakin menjadi. Dan kemarin setelah diperiksa, tangannya harus dibalut di bagian dalam agar retaknya bisa kembali membaik.
"Sebenarnya dokter yang menangani cedera Njanka bilang kalau mau sembuh total, butuh waktu sekitar 1,5 bulan. Itupun dengan catatan ia tak boleh banyak bergerak. Tetapi usai diberi fiberglass, Njanka dinyatakan tak masalah untuk bermain di final nanti," terang Friday.
Saat ini tangan Njanka kata Friday sangat keras karena balutan fiberglass tadi. Namun untuk pergerakan dari siku sampai pergelangan tangan masih normal.
"Hanya jari jempol tangan yang agak sulit digerakan. Yang jelas untuk final kemungkinan besar Njanka bisa dimainkan," terangnya.
Secara terpisah manajer tim Coeng Agus Setiawan mengatakan kalau selain Njanka, kondisi pemain lainnya sangat bagus.
"Tadi sore (kemarin sore, Red) mereka menjalani latihan ringan di lapangan UNJ. Rencananya besok (hari ini, Red) latihan dilakukan pagi dan sore, karena pelatih akan melakukan beberapa pembenahan sebelum tampil di final," ujar Coeng.(dgh)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn